Huawei Ungkap HP Lipat Tiga dengan Harga Rp 62 Juta, Spesifikasi Gahar
Logo Huawei. [Shutterstock]
20:16
15 Agustus 2024

Huawei Ungkap HP Lipat Tiga dengan Harga Rp 62 Juta, Spesifikasi Gahar

Huawei diketahui sedang mengembangkan HP lipat dengan desain futuristik. Kabar terbaru mengklaim bahwa HP lipat tiga Huawei bakal memiliki harga fantastis.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy Z Fold6 dibanderol sebesar Rp 26,5 juta hingga Rp 32 jutaan. Leaker dengan akun bernama Jason Will (@jasonwill101) sudah mendeteksi adanya prototipe HP lipat tiga Huawei.

Prototipe tersebut diklaim mempunyai harga sekitar 4.900 dolar AS. Usai diproduksi massal, harganya kemungkinan 'lebih murah' yaitu 4.000 dolar AS atau Rp 62,8 juta.

Apabila bocoran benar, maka harga HP lipat tiga Huawei dua kali lebih besar dibanding Galaxy Z Fold 6. Teknologi terobosan terbaru dengan dua engsel diprediksi menjadi penyebab mengapa harga smartphone begitu mahal.

Baca Juga: Kamera Xiaomi Overexposure? Begini Cara Memperbaikinya

Dikutip dari NDTV, HP lipat tiga Huawei mungkin mengandalkan chipset seri Kirin 9. Dapur pacu Kirin 9010 disebut-sebut sebagai salah satu opsi yang paling memungkinkan. Prosesor tersebut juga disebut-sebut akan digunakan pada seri Huawei Mate 70 mendatang.

Paten hp lipat tiga Huawei. [Gizmochina]Paten hp lipat tiga Huawei. [Gizmochina]

Prosesor ini dikabarkan tidak sekuat chipset unggulan lain di pasaran, seperti Snapdragon 8 Gen 3 atau MediaTek Dimensity 9300. Perangkat mempunyai layar bagian dalam berukuran 10 inci yang dapat dilipat tiga kali menggunakan sistem engsel ganda.

Ponsel juga menawarkan tiga bagian layar terpisah. Salah satu layar dapat dilipat ke dalam, sementara layar lainnya dapat dilipat ke luar.

Petinggi Huawei terekam memegang perangkat yang diduga HP lipat tiga. (Weibo)Petinggi Huawei terekam memegang perangkat yang diduga HP lipat tiga. (Weibo)

Sebelum ini, HP lipat tiga terlihat berada di genggaman tangan Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group. Smartphone memiliki layar bagian dalam besar yang dapat dilipat tiga kali.

Leaker populer Digital Chat Station mengungkap bahwa perangkat tersebut mirip dengan prototipe yang pernah bocor sebelumnya. HP lipat tiga ini dikabarkan mempunyai layar bagian dalam sebesar 10 inci. Ada juga punch-hole untuk kamera depan yang terletak di layar paling kiri.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Live Translate di HP Lipat Samsung

Editor: Denada S Putri

Tag:  #huawei #ungkap #lipat #tiga #dengan #harga #juta #spesifikasi #gahar

KOMENTAR