Xiaomi Perluas Jangkauan HyperOS 2.0, HP Tua Makin Kinclong!
HyperOS 2.0. [HyperOS 2.0]
10:16
14 Agustus 2024

Xiaomi Perluas Jangkauan HyperOS 2.0, HP Tua Makin Kinclong!

Xiaomi akan membawa peningkatan yang luar biasa dalam HyperOS 2.0. Namun, ada hal yang lebih mengejutkan yang disiapkan Xiaomi untuk pengguna, yaitu HP lama Xiaomi pun juga akan menerima sistem operasi terbaru tersebut.

Meskipun salah satu berita besar bagi banyak orang adalah pengoptimalan yang hebat, namun banyak pengguna akan senang melihat bertambahnya dukungan utnuk perangkat yang lebih lama.

Dilansir dari Gearrice pada Rabu (14/8/2024), Xiaomi mengonfirmasi bahwa dengan versi baru HyperOS 20, perusahaan berupaya memperbaiki berbagai masalah dan meningkatkan kinerja ponsel.

Pengguna akan dapat merasakan pengalaman yang lebih lancar dan responsif. Banyak ahli mengatakan bahwa perusahaan berinvestasi besar-besaran dalam mengoptimalkan sistem operasi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Rp 3 Jutaan Terbaik Agustus 2024, Performa Handal dan Sudah 5G

Selain itu, animasi, pembaruan, dan aspek lainnya akan ditingkatkan. Meskipun belum disajikan dan tidak ada data resmi, perbaikan besar diharapkan diberikan pada ponsel yang diperbarui ke HyperOS 2.0.

Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]

Namun selain itu, Xiaomi juga sedang berupaya memperluas kompatibilitas sistem operasi untuk menjangkau lebih banyak perangkat lama dan agar lebih banyak pengguna yang menggunakan Xiaomi dapat memanfaatkan fitur-fitur baru.

Meskipun tanggal peluncuran resmi HyperOS belum dikonfirmasi, kemungkinan itu akan tiba pada akhir Oktober, bertepatan dengan presentasi Xiaomi 15 baru.

Setelah itu, model ponsel yang akan mendapatkan pembaruan dimulai dari kelas atas seperti Xiaomi 14, kemudian secara bertahap akan mencapai perangkat kelas menengah dan ponsel yang lebih tua.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui daftar HP Xiaomi jadul yang akan mendapatkan HyperOS 2.0.

Baca Juga: 10 Rekomendasi HP Murah Rp 2 Jutaan Memori 256 GB Terbaik Agustus 2024

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #perluas #jangkauan #hyperos #makin #kinclong

KOMENTAR