Gaet Google, Seri Xiaomi 15 akan Gunakan Gemini AI
Xiaomi 14, pendahulu seri Xiaomi 15. [Xiaomi Indonesia]
14:40
9 Agustus 2024

Gaet Google, Seri Xiaomi 15 akan Gunakan Gemini AI

Xiaomi saat ini tengah bersiap untuk merilis smartphone andalannya, seri Xiaomi 15. Menariknya, Xiaomi akan bekerja sama dengan Google dan menghadirkan dukungan Gemini AI di ponsel tersebut.

Hal ini terungkap setelah CEO Xiaomi, Lei Jun, membeberkan kemitraan perusahaan dengan Google melalui akun X resminya.

"Senang bisa berkolaborasi dengan Google pada perangkat andalan Xiaomi yang akan datang untuk pasar internasional. Dengan memanfaatkan Google Cloud dan Gemini, kami siap menawarkan pengalaman yang lebih cerdas dan intuitif," cuit Lei Jun pada (7/82024).

Dilansir dari Xiaomi Time pada Jumat (9/8/2024), ada banyak hal yang dapat pengguna dapatkan dalam kolaborasi ini. Gemini dirancang untuk meningkatkan fungsionalitas perangkat di banyak bidang.

Baca Juga: AI Harus Jadi Solusi untuk Kebaikan Manusia dan Kemanusiaan

Cuitan CEO Xiaomi, Lei Jun. [X/Leijun]Cuitan CEO Xiaomi, Lei Jun. [X/Leijun]

Berikut ini yang akan dilakukan dukungan Gemini untuk pengguna:

  • Performa AI lebih baik: Berkat dukungan Gemini, pada seri Xiaomi 15, performa AI tingkat lanjut akan diterapkan untuk performa yang lebih baik.
  • Peningkatan pengalaman pengguna: Lebih intuitif dan personal, karena AI akan mengoptimalkan pengoperasian perangkat sejalan dengan kebiasaan dan preferensi pengguna.
  • Ekosistem yang lebih luar: Dukungan dari Gemini jauh melampaui ponsel itu sendiri, dengan potensi konektivitas tanpa batas ke perangkat dan layanan pintar lainnya.

Seri Xiaomi diprediksi akan diperkenalkan pada Oktober mendatang. Ponsel ini disebut menggunakan Snapdragon 8 Gen 4.

Selain itu, tiga kamera pada seri ini akan hadir dengan sensor masing-masing 50 MP. Yang paling menarik, Xiaomi 15 Pro hanya akan tersedia di China, di mana Xiaomi 15 akan diluncurkan secara global.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #gaet #google #seri #xiaomi #akan #gunakan #gemini

KOMENTAR