WhatsApp Punya Menu Rahasia Buat Kelola Ratusan Chat yang Numpuk
Aplikasi WhatsApp [shutterstock]
14:08
8 Agustus 2024

WhatsApp Punya Menu Rahasia Buat Kelola Ratusan Chat yang Numpuk

Pengguna mungkin tergabung dalam banyak grup WhatsApp dan memiliki banyak chat yang belum dibaca. Jika pengguna pusing dengan ratusan pesan WhatsApp yang menumpuk, aplikasi perpesanan itu memiliki menu rahasia yang memungkinkan pengguna menandai semua pesan sebagai telah dibaca dengan cepat.

Hal ini dimungkinkan dengan menu tersembunyi baru di WhatsApp. Beberapa pengguna mungkin tidak mengetahui fitur ini.

Dilansir dari Gearrice pada Kamis (8/8/2024), menu rahasia ini berfungsi untuk menandai semua pesan sebagai telah dibaca dengan sentuhan cepat dalam beberapa detik.

Channel WhatsApp. [WhatsApp]Ilustrasi chat WhatsApp. [WhatsApp]

Untuk melakukannya, pada daftar chat WhatsApp, pastikan tombol filter muncul di bagian atas yang terdiri dari All, Unread, Favorites, dan Groups. Pada filter aktif yang berwarna hijau di atas, tekan lama pada layar.

Baca Juga: Chat WhatsApp yang Dihapus Kini Bisa Dibaca di HP Samsung

Itu akan memunculkan satu item dengan keterangan "Tandai sudah dibaca" atau "Mark as read". Sesuai namanya, itu berfungsi untuk menandai semua obrolan sebagai telah dibaca.

Hanya itu yang perlu pengguna lakukan. Menu rahasia ini secara resmi merupakan cara tercepat untuk menandai lusinan atau ratusan obrolan sebagai telah dibaca dan ideal bagi pengguna yang tergabung dalam ratusan grup WhatsApp.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #whatsapp #punya #menu #rahasia #buat #kelola #ratusan #chat #yang #numpuk

KOMENTAR