Tecno Siap Rilis Phantom V2 Flip: HP Lipat Murah Meriah dengan Fitur Lebih Canggih!
Tecno Phantom V Flip 5G. [Suara.com/Dythia Novianty]
14:24
6 Agustus 2024

Tecno Siap Rilis Phantom V2 Flip: HP Lipat Murah Meriah dengan Fitur Lebih Canggih!

Perusahaan resmi mengenalkan Tecno Phantom V Flip 5G pada kuartal keempat 2023 lalu. Tecno dikabarkan sedang menyiapkan HP lipat model Flip kedua.

Perangkat diprediksi masih mempertahankan harga kompetitif. Sebagai pengingat, Tecno Phantom V Flip 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 selama masa promosi pada tahun lalu.

Harga resminya mencapai Rp 8.999.000. Perlu diketahui, HP lipat model Flip milik Samsung, Oppo, dan Huawei rata-rata dibanderol belasan juta rupiah. Tecno Phantom V Flip 5G terhitung mempunyai harga yang miring meski mengorbankan spesifikasi chipset hingga layar.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan sekarang bersiap meluncurkan Phantom V2 Flip. Render smartphone baru-baru ini sudah diungkap oleh leaker @passionategeekz.

Baca Juga: Duel Sengit: iQOO Z9 vs Poco X6, Smartphone Gaming Mana yang Lebih Unggul?

Prediksi Spesifikasi Tecno Phantom V2 Flip 5G

Render Tecno Phantom V2 Flip. (Passionate Geekz)Render Tecno Phantom V2 Flip. (Passionate Geekz)

Phantom V2 Flip diprediksi mengandalkan chipset MediaTek seri 8000. Chipset tersebut menawarkan sedikit peningkatan dibanding Dimensity 8050 pada generasi pendahulu.

Phantom V2 Flip diharapkan mengalami peningkatan besar dengan layar penutup yang jauh lebih besar. Tidak seperti layar melingkar V Flip asli, yang memiliki fungsi terbatas, model baru ini akan memiliki layar cover persegi panjang.

Ini mirip dengan ponsel lipat clamshell lain. Layar yang diperluas ini menjanjikan peningkatan penggunaan, widget yang lebih interaktif, notifikasi, dan bahkan mungkin fungsi aplikasi tanpa perlu membuka ponsel.

Berdasarkan kebocoran, V2 Flip diharapkan memiliki dimensi 170 x 74 x 8 mm saat dibuka dan 85 x 74 x 16 mm saat dilipat. Phantom V2 Flip 5G kemungkinan akan menawarkan konfigurasi yang mirip dengan pendahulunya, dengan RAM 8 GB sebagai opsi dasar dan penyimpanan internal 256 GB.

Baca Juga: Sekolah Makin Fokus! Google Hadirkan Fitur "School Time" di HP dan Tablet

Namun, ada kemungkinan varian penyimpanan yang lebih tinggi lagi dengan RAM 12 GB. Dari bocoran spesifikasi tersebut, Tecno Phantom V2 Flip diprediksi bakal dibanderol kurang dari Rp 10 juta.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #tecno #siap #rilis #phantom #flip #lipat #murah #meriah #dengan #fitur #lebih #canggih

KOMENTAR