Xiaomi 15 Ultra Pakai Dual Layer OLED, Janjikan Visual Premium?
Xiaomi 14 Ultra. (Xiaomi)
10:08
29 Juli 2024

Xiaomi 15 Ultra Pakai Dual Layer OLED, Janjikan Visual Premium?

Berbagai bocoran mengenai Xiaomi 15 Series sudah santer beredar jelang perilisannya di beberapa waktu mendatang. Terbaru, detail spesifikasi Xiaomi 15 Ultra beredar dan mengungkap keunggulan perangkat tersebut.

Xiaomi 15 Series dipercaya membawa 3 varian yaitu Xiaomi 15, Xiaomi 15 Pro dan Xiaomi 15 Ultra sebagai seri paling tinggi. Sebelumnya, seri standar dan pro dari keluarga ini dipercaya menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm.

Dilansir dari Gizmochina, Smart Pikachu menyebut bahwa Xiaomi 15 Ultra akan menggunakan layar OLED 2K dual-layer. Teknologi ini juga disebut sebagai 'Tandem OLED' oleh Apple karena digunakan di iPad terbarunya.

Teknologi dual layer OLED hadir dengan peningkatan kecerahan dan kinerja HDR jika dibandingkan dengan layar OLED dengan satu layer. Xiaomi menjadi HP Android selanjutnya yang akan menggunakan teknologi canggih tersebut.

Baca Juga: Masuk Pasar Global, Harga Xiaomi Mix Fold 4 Lebih Murah dari Samsung Galaxy Z Fold 6

Xiaomi 15 Ultra dipercaya menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm yang sama seperti Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro. Perangkat ini nantinya membawa RAM 24 GB dengan kapasitas baterai jumbo mencapai 6.000 mAh.

Smart Pikachu menyebut bahwa Xiaomi 15 Ultra membawa bodi yang lebih berat dan tebal jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Xiaomi 14 Ultra. Perangkat tersebut sebelumnya rilis dengan ukuran 229,5 gram.

Meski sudah banyak bocoran terkait Xiaomi 15 Series, masih belum diketahui kapan Xiaomi akan secara resmi memperkenalkan perangkat ini ke publik. Perlu menanti hingga ada pengumuman resmi nantinya.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #xiaomi #ultra #pakai #dual #layer #oled #janjikan #visual #premium

KOMENTAR