iPhone Makin Gak Laku di China, Lengser dari Daftar 5 HP Paling Laris
Ilustrasi Iphone - Iphone 15 Kapan Rilis (freepik)
06:48
29 Juli 2024

iPhone Makin Gak Laku di China, Lengser dari Daftar 5 HP Paling Laris

Penjualan produk Apple yaitu iPhone di China kian memburuk. Mengalami penurunan drastis, kini iPhone tergeser dari daftar 5 HP paling laris di negara tersebut.

Pasar China saat ini dikuasai oleh 5 HP Android yang merupakan brand asal negara tersebut yaitu Vivo, Oppo, Honor, Huawei dan Xiaomi yang menjadi deretan HP terlaris saat ini.

Canalys menyebut jika penjualan produk Apple di China kini menurun hingga 14 persen di kuartal kedua tahun 2024. Angka ini mengalami penurunan sebanyak 15 persen jika dibandingkan pada kuartal pertama di tahun tersebut.

Sebelumnya, data Canalys menunjukan bahwa Apple mampu mempertahankan posisi di urutan ketiga dalam daftar 5 HP paling laris di China pada kuartal ketiga di tahun 2023.

Baca Juga: David GadgetIn Pilih iPhone 13 Jadi iPhone Paling Worth It 2024, Ini 7 Alasannya

Sayangnya, di kuartal kedua tahun 2024 ini, vendor HP kenamaan tersebut harus lengser dan turun ke posisi ke-6 karena terkalahkan oleh 5 HP Android asal China.

Bukan hal yang mengejutkan melihat Apple meraih hasil penjualan yang buruk di China. Pasalnya, hal ini sudah dapat diprediksi dan terlihat sejak kuartal pertama tahun 2024 lalu.

Data Canalys menunjukan bahwa Vivo mendapat angka penjualan tinggi yaitu 19 persen, Oppo di posisi kedua dengan 16 persen yang kemudian disusul oleh Honor di urutan ketiga dengan 15 persen.

Huawei berada di urutan keempat dengan angka market share sebesar 15 persen. Sedangkan Xiaomi di urutan kelima dengan market share mencapai 14 persen.

Apple meraih hasil penjualan yang sangat buruk di China untuk pertama kalinya dengan produk andalan iPhone. Tidak tinggal diam, guna memperbaiki hal ini, vendor HP tersebut dipercaya bersiap untuk mengembangkan Apple Intelligence di China.

Baca Juga: Mewah: Harga Casing iPhone 'Prada' Milik Fuji Setara Satu Motor

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #iphone #makin #laku #china #lengser #dari #daftar #paling #laris

KOMENTAR