Bocor! Tanggal Rilis PlayStation 6 Terungkap, PS5 Bisa Kalah Saing?
Ilustrasi game Playstation. (Pixabay/Victoria_Watercolor)
16:56
27 Juli 2024

Bocor! Tanggal Rilis PlayStation 6 Terungkap, PS5 Bisa Kalah Saing?

Rilis PlayStation 6 masih tunggu-tunggu oleh para pecinta game di seluruh dunia. Bahkan, banyak yang penasaran kapan akan dirilis.

Diketahui, Sony merilis game-nya itu sudah sekitar empat tahun, atau sejak PS5 muncul. Jadi wajar saja jika orang-orang mulai bertanya-tanya kapan PlayStation 6 akan dirilis.

Manyadur dari Unilad, jadwal peluncurannya PlayStation 6 itu bocor ke public. Menurut dokumen yang telah dipublikasikan, PS5 akan memiliki umur terpendek dibandingkan konsol PlayStation mana pun.

Kita tahu dari model sebelumnya - misalnya OG PlayStation dan PS3 - bahwa konsol tersebut cenderung memiliki siklus hidup hingga 13 tahun.

Baca Juga: Helldivers 2 Akan Hadir di Xbox? Simak Spekulasi dan Harapan Pemain!

Namun demikian, tampaknya PS6 akan hadir lebih cepat dari yang kita kira.

Dokumen yang dirilis ke publik telah disediakan oleh Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris atau Competition and Markets Authority (CMA) sebagai tanggapan atas akuisisi Activision Blizzard yang tertunda oleh Microsoft, seperti yang dilaporkan oleh PlayStation Lifestyle.

Meskipun secara detail akan dirahasiakan, tapi para gamer sudah mendapat gambaran tentang kapan konsol tersebut akan dirilis.

Ilustrasi PlayStation, cheat GTA 5 PS4 (Florian Gagnepain/Unsplash)Ilustrasi PlayStation, cheat GTA 5 PS4 (Florian Gagnepain/Unsplash)

Dari dokumen setebal 22 halaman yang beredar, Sony mengklaim bahwa Microsoft telah 'menawarkan untuk terus membuat game Activision tersedia di PlayStation hanya hingga tahun 2027'.

Artinya, Sony tampaknya berniat merilis PS6 sekitar setelah tahun 2027, yang mungkin membuat kita berpikir dua kali untuk tetap menggunakan PS4 untuk sementara waktu.

Baca Juga: Spesifikasi PC Ghost of Tsushima Director's Cut, Perjuangan Jin Sakai Menghadapi Serangan Mongol

Namun jangan terlalu khawatir, karena dengan rilis konsol Sony yang baru, generasi sebelumnya selalu berpindah ke generasi berikutnya dan kedua generasi dapat berjalan bersamaan.

Dokumen Sony itu berbunyi: “Pada saat SIE meluncurkan generasi berikutnya dari konsol PlayStation-nya (yang kemungkinan akan terjadi sekitar [dihapus]), SIE akan kehilangan akses ke Call of Duty dan judul Activision lainnya, sehingga sangat rentan terhadap konsumen. peralihan dan penurunan daya saingnya.”

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #bocor #tanggal #rilis #playstation #terungkap #bisa #kalah #saing

KOMENTAR