Perbandingan Penghasilan YouTube Thariq Halilintar vs Atta Halilintar, Jomplang Banget?
Thariq Halilintar dan Atta Halilintar. (Instagram/@thariqhalilintar)
08:32
27 Juli 2024

Perbandingan Penghasilan YouTube Thariq Halilintar vs Atta Halilintar, Jomplang Banget?

Atta Halilintar dikenal masyarakat luas sebagai seorang YouTuber atau influencer yang sukses. Begitu pula dengan adiknya, Thariq Halilintar yang belakangan ini tengah menjadi sorotan karena hubungannya dengan Aaliyah Massaid.

Sukses mengelola akun YouTube, baik Thariq Halilintar maupun Atta Halilintar mendulang banyak pundi-pundi rupiah dari sana. Tak heran jika banyak orang yang penasaran dengan penghasilan yang diraup Thariq Halilintar dan Atta Halilintar.

Berikut adalah perbandingan penghasilan YouTube milik Thariq Halilintar dan Atta Halilintar:

1. Thariq Halilintar

Baca Juga: Hitung Penghasilan YouTube Thariq Halilintar, Dapat Lebih Banyak Subscriber Saat dengan Fuji daripada Aaliyah Massaid?

Tampilan akun YouTube Thariq Halilintar. [screenshot]Tampilan akun YouTube Thariq Halilintar. [screenshot]

Dibuat pada 8 April 2016, Thariq Halilintar memiliki jumlah pengikut sebanyak 5,92 juta. Dengan total video yang diunggah 422, video-video Thariq memiliki penayangan sebanyak 357.269.167.

Menurut data dari laman Social Blade, akun YouTube Thariq Halilintar termasuk dalam kelas B+. Perkiraan penghasilan bulanan yang diterima Thariq pun cukup fantastis, yaitu antara 3200 dolar hingga 51,500 dolar atau sekitar Rp52,2 juta hingga Rp840 juta.

Namun jika dihitung per tahun, penghasilan tahunan Thariq Halilintar dari konten YouTube cukup besar, yaitu antara 38,600 dolar hingga 617.900 dolar atau setara denganRp 629,3 juta hingga Rp10 miliar.

Selain itu, Thariq Halilintar mengalami pertumbuhan pengikut yang cukup cepat. Hanya dalam kurun waktu 14 hari, jumlah subscribers Thariq bertambah sebanyak 20.000 orang.

2. Atta Hallintar

Baca Juga: Jauh bak Bumi dan Bulan, Segini Beda Penghasilan YouTube Fuji vs Mayang

Tampilan akun YouTube Atta Halilintar. [screenshot]Tampilan akun YouTube Atta Halilintar. [screenshot]

Akun YouTube milik Atta Halilintar dibuat lebih dulu daripada adiknya, yaitu pada 26 Januari 2014. Suami Aurel Hermansyah ini juga memiliki jumlah pengikut yang luar biasa.

Dengan total jumlah subscribers sebanyak 31,5 juta, hingga saat ini Atta telah mengunggah setidaknya 4.150 konten di YouTube dengan total penayangan 5,2 miliar.

Meski memiliki jumlah pengikut yang jauh lebih banyak, akun YouTube Atta Halilintar juga berada di kelas B+. Namun, ia menduduki peringkat kelima di Indonesia.

Untuk penghasilan bulanan yang berhasil diraih Atta, setidaknya 17,500 dolar hingga 279,200 dolar atau sekitar Rp285,3 juta hingga Rp4,5 miliar masuk ke kantongnya.

Di sisi lain, Atta Halilintar mampu menghasilkan sebanyak 209,400 dolar hingga 3,4 juta dolar atau setara dengan Rp3,4 miliar hingga Rp55,4 miliar per tahunnya.

Namun dalam dua minggu terakhir, tidak ada penambahan jumlah subscriber yang signifikan pada akun YouTube Atta Halilintar.

Itulah perbandingan penghasilan YouTube yang diperoleh Thariq Halilintar vs Atta Halilintar.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #perbandingan #penghasilan #youtube #thariq #halilintar #atta #halilintar #jomplang #banget

KOMENTAR