Kian Minimalis, iPhone 17 Slim Cuma Pakai Satu Sensor Kamera?
iPhone 15 Pro Max. [Unsplash/Amanz]
13:32
25 Juli 2024

Kian Minimalis, iPhone 17 Slim Cuma Pakai Satu Sensor Kamera?

Sesuai laporan sebelumnya, Apple dipastikan menghentikan produksi iPhone Plus di tahun 2025 dan menggantikannya dengan iPhone 17 Slim. Perangkat ini diklaim membawa tampilan yang lebih tipis dan minimalis dari seri lainnya.

Ini bukan kali pertama Apple merilis perangkat dengan bodi tipis. Hal yang sama pernah dilakukan oleh vendor HP tersebut bersama iPad Pro yang hadir dengan bentuk dan tampilan yang lebih tipis.

Dilansir dari GSm Arena, Ming-Chi Kuo menyebut jika penjualan iPhone Plus saat ini hanya sekitar 5 persen hingga 10 persen dari total penjualan Apple di seluruh dunia. Karena itu, Apple memutuskan untuk menggantikannya dengan iPhone 17 Slim.

Perangkat ini membawa layar berukuran 6,6 inci beresolusi 1260 x 2740 piksel. Untuk chipset, iPhone 17 Slim hadir dengan dukungan chip A19 untuk mendukung jeroannya.

Baca Juga: Berapa Harga iPhone 16? Dirumorkan Bakal Meluncur Bulan September 2024

Ilustrasi pengguna iPhone. [Pixabay]Ilustrasi pengguna iPhone. [Pixabay]

Area Dynamic Island yang selama ini ada di seri terbaru iPhone kini akan diganti dengan menggunakan bahan rangka logam dan titanium yang lebih rendah jika dibandingkan dengan seri lain seperti iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max.

iPhone 17 Slim juga dipercaya akan menggunakan chipset 5G karya Apple yang sudah lama tertunda perilisannya. Hanya saja, perangkat ini dipercaya menggunakan satu sensor kamera di bagian belakang.

Di sisi lain, Ming-Chi Kuo menyebut jika Apple mungkin akan membawa desain inovatif untuk perangkatnya ini. Di iPhone 17 Slim, Apple dipercaya akan merilis perangkat dengan tampilan yang akan sangat diperhatikan.

Menurut rencana, seri iPhone 17 Slim nantinya akan rilis bersama iPhone 17 Series di beberapa tahun mendatang. Belum diketahui kapan akan dirilis, bocoran terkait perangkat ini sudah mulai santer beredar.

Baca Juga: Janjikan Tampilan Berbeda dari Android, Apple iPhone Layar Lipat Bakal Debut di 2026

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #kian #minimalis #iphone #slim #cuma #pakai #satu #sensor #kamera

KOMENTAR