Bocoran iPhone Layar Lipat Terbaru Beda dengan Android, Diduga Debut 2026?
Ilustrasi iPhone. [Pixabay]
14:16
24 Juli 2024

Bocoran iPhone Layar Lipat Terbaru Beda dengan Android, Diduga Debut 2026?

Setelah Banyak produsen Android meluncurkan HP layar lipat, Apple dirumorkan akan menyusul. Perusahaan asal AS tersebut dilaporkan akan mengikuti tren HP layar lipat dalam waktu dekat.

Dalam laporan bocoran terbaru, iPhone layar lipat milik Apple disebut-sebut akan melakukan debut perdananya di tahun 2026 mendatang.

Laporan mengenai Apple yang akan merilis iPhone layar lipat sudah lama beredar. Sayangnya, belum banyak rumor yang terungkap mengenai detail iPhone layar lipat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, kini rumor mengenai iPhone layar lipat mulai santer beredar. Perusahaan teknologi tersebut dipercaya sedang bersiap merilis perangkat dengan desain unik yang berbeda dari HP layar lipat lainnya yang ada di pasaran.

Baca Juga: Ikut Tren HP Layar Lipat, Google Pixel 9 Pro Fold Bakal Hadirkan Teknologi AI

Menurut bocoran terbaru yang beredar, iPhone layar lipat ini membawa model flip yang nyaris mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip 6. Guna mengembangkan desain ini, Apple diduga telah memulai fase penelitian dan pengembangan di tahun 2024 ini.

Jika tidak ada halangan, Apple dipercaya akan memperkenalkan iPhone layar lipat pertamanya di tahun 2026 mendatang. Hal ini berdasarkan siklus pengembangan dua tahun khas perusahaan teknologi tersebut.

Sebelumnya, Samsung Display dilaporkan akan menjadi penyedia layar untuk iPhone layar lipat. Rumor mengenai desain perangkat ini disebut-sebut akan tetap membawa ciri khas iPhone. 

Diduga perangkat ini masih membawa panjang, lebar dan ketebalan yang sama seperti sebelumnya.

Beberapa rumor yang beredar sebelumnya percaya bahwa desain layar lipat pertama yang digunakan Apple nantinya adalah iPad. 

Baca Juga: Harga Xiaomi Mix Fold 4: Bawa Bodi Tipis dan Ringan Serta Snapdragon 8 Gen 3

Namun, Apple dipercaya mengubah strategi akibat pasar China sehingga kemudian bersiap merilis iPhone layar lipat pertama dari keluarganya.

Layaknya seri-seri dan produk-produk Apple sebelumnya, tidak banyak rumor spesifikasi yang beredar mengenai kedatangan iPhone layar lipat ini. Perlu menanti hingga ada konfirmasi resmi dari Apple nantinya.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bocoran #iphone #layar #lipat #terbaru #beda #dengan #android #diduga #debut #2026

KOMENTAR