Futuristik, Samsung Siapkan HP Layar Lipat yang Bisa Berputar 180 Derajat
Samsung Galaxy Z Fold 6 resmi meluncur ke Indonesia pada Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
21:16
23 Juli 2024

Futuristik, Samsung Siapkan HP Layar Lipat yang Bisa Berputar 180 Derajat

Setelah merilis Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Samsung Galaxy Z Flip 6 dari keluarganya, Samsung dirumorkan telah mengajukan paten untuk HP layar lipat yang bisa berputar 180 derajat.

Paten anyar Samsung ini terungkap dalam data yang ditulis oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia atau WIPO beberapa waktu yang lalu. Vendor HP asal Korea Selatan ini disebut-sebut berupaya untuk merilis perangkat dengan desain futuristik dan unik.

Terlihat dalam paten yang beredar, perangkat ini menggunakan mekanisme berputar hingga 180 derajat. Setelah diputar, akan muncul layar sekunder di bagian bawah layar utama.

Gizmochina menyebut bahwa paten ini akan memperlihatkan engsel perangkat di layar utama. Jika berada pada posisi dibuka, HP layar lipat ini memiliki tampilan standar. Tampilan sekunder dari HP layar lipat Samsung ini nantinya akan mirip seperti LG Wing yang juga membawa desain berputar.

Baca Juga: Ikut Tren HP Layar Lipat, Google Pixel 9 Pro Fold Bakal Hadirkan Teknologi AI

Samsung Galaxy Z Flip 6 resmi meluncur ke Indonesia pada Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Samsung Galaxy Z Flip 6 resmi meluncur ke Indonesia pada Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

Paten tersebut menunjukan bahwa HP layar lipat Samsung ini menggunakan modul kamera di sudut kanan atas. Sedangkan port pengisian daya, mikrofon dan speaker disematkan di bagian bawah bodi perangkat.

Tidak diungkap dengan pasti mengenai tujuan desain HP layar lipat berputar yang dibawa oleh Samsung ini. Ini bukan kali pertama Samsung memperkenalkan desain futuristik untuk perangkat andalannya.

Meskipun baru mengajukan paten untuk desain HP layar lipat yang bisa berputar 180 derajat, masih belum diketahui nama perangkat yang akan dirilis oleh Samsung ini. Di sisi lain, desain ini cukup menjadi sorotan banyak pihak yang ragu dengan durabilitas perangkat tersebut.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #futuristik #samsung #siapkan #layar #lipat #yang #bisa #berputar #derajat

KOMENTAR