Sama-sama Baru Dirilis, Ini Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Xiaomi Mix Flip
Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Xiaomi Mix Flip. [Samsung dan Xiaomi]
16:48
23 Juli 2024

Sama-sama Baru Dirilis, Ini Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Xiaomi Mix Flip

Pasar ponsel lipat di Indonesia saat ini menawarkan beragam mere. Terbaru, Samsung dan Xiaomi telah meluncurkan flagship lipat andalan kedua pabrikan tersebut.

Samsung Galaxy Z Flip 6 meluncur bersama Galaxy Z Fold 6 pada 10 Juli 2024. Di sisi lain, Xiaomi memperkenalkan Xiaomi Mix Flip pada 19 Juli 2024.

Sama-sama baru diperkenalkan kepada publik, berikut ini beberapa perbandingan antara Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Xiaomi Mix Flip:

1. Display

Baca Juga: Lawan Berat Kelas Menengah! Xiaomi 14T dan 14T Pro Siap Meluncur, Cek Spesifikasi Kameranya

Samsung Galaxy Z Flip 6 hadir dengan layar sampul Super AMOLED 3,4 inci dengan layar utama Dynamic LTPO AMOLED 2x berukuran 6,7 inci.

Di sisi lain, Xiaomi Mix Flip menawarkan layar yang lebih tinggi. Ponsel buatan China itu menggunakan panel berukuran 4 inci, sedangkan panel internalnya memiliki layar 6,86 inci.

2. Chipset

Mix Flip milik Xiaomi dirilis sebagai flagship yang dibekali SoC Snapdragon 8 Gen 3. Ini adalah prosesor ponsel kelas atas dari Qualcomm yang mendukung berbagai ponsel ultra premium.

Samsung juga menggunakan prosesor yang sama pada Galaxy Z Flip 6. Dengan kata lain, kedua ponsel lipat tersebut memiliki performa yang seimbang.

Baca Juga: Bukan Cuma Canggih, Galaxy M15 5G Juga Aman dari Hacker!

3. Kamera

Xiaomi Mix Flip dilengkapi dengan kamera utama 50MP bersama dengan telefoto 50MP dan kamera depannya mendukung sensor 32MP.

Di sisi lain, Samsung memang meningkatkan kamera belakang pada Galaxy Z Flip 6 dengan lensa 50MP, namun dipadukan dengan lensa ultra wide angle 12 MP. Sementara di bagiannya terdapat kamera selfie 10 MP.

Xiaomi Mix Flip. (Xiaomi)Xiaomi Mix Flip. (Xiaomi)

4. Baterai

Samsung berhasil meningkatkan kapasitas baterai Galaxy Z Flip 6 menjadi 4.000 mAh, dibandingkan dengan 3.700 mAh pada Galaxy Z Flip 5.

Namun, hal itu masih di belakang Xiaomi Mix Flip yang menawarkan baterai 4.780mAh dengan pengisian cepat kabel 67W. Sementara itu, pengisian cepat Samsung Galaxy Z Flip 6 hanya 25W.

5. Harga

Untuk varian RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB, Samsung Galaxy Z Flip 6 dibanderol dengan harga Rp 17,5 juta.

Di sisi lain, Xiaomi Mix Flip dipatok dengan harga 825 dollar AS atau sekitar Rp 13,3 jutaan.

Itulah beberapa perbandingan antara Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Xiaomi Mix Flip yang baru dirilis.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #sama #sama #baru #dirilis #perbandingan #samsung #galaxy #flip #xiaomi #flip

KOMENTAR