Kapal Pengangkut BTS Bakti Hilang di Papua
Dirut BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar pada Minggu (21/7/2024) mengakui kapal pembawa BTS Bakti hilang di Papua. [Suara.com/Dicky Prastya]
13:48
22 Juli 2024

Kapal Pengangkut BTS Bakti Hilang di Papua

Kapal Cita XX yang membawa material Base Tranciever Station atau BTS) Bakti Kominfo dari Timika menuju Yahukimo, Papua hilang kontak sejak hari Rabu (17/7/2024).

Kapal yang berangkat dari Timika pada hari Senin 15 Juli 2024 Pukul 05.43 WIT rencananya tiba di Yahukimo pada hari Kamis, 18 Juli 2024.

Direktur Utama BLU BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar, Minggu (21/7/2024) mengatakan Kapal Cita XX membawa material BTS, tower, power, dan VSAT untuk penyediaan sinyal 4G BAKTI Kominfo di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. 

Selain muatan BTS, kapal tersebut juga mengangkut 12 orang di dalamnya, demikian diwartakan oleh kantor berita Antara.

Baca Juga: Diserang Ransomware, Layanan Beasiswa Kemendikbud Ristek di Pusat Data Nasional Akhirnya Pulih

Kapal berjenis LCT GT 145 tersebut terakhir berkomunikasi dengan kapal Prima Jaya yang melintas bersamaan pada hari Selasa, 16 Juli 2024.

Dari informasi yang disampaikan oleh Crew Kapal Prima Jaya, Kapal Cita XX tidak melaju dan posisi mengambil di pinggiran.

Pada hari Jumat, 19 Juli 2024, Penanggung Jawab Kapal Cita XX, Mufli, melaporkan posisi kapal Cita yang belum tiba di Pelabuhan Yahukimo kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Timika.

Hingga berita ini diwartakan, Tim SAR Timika telah diturunkan dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud yang terus membantu pencarian namun kapal belum ditemukan.

Baca Juga: Siapa Yohanes Nugroho? Ahli IT Sukarela Pulihkan Data PDN Malah Skill-nya Diremehkan Kominfo

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #kapal #pengangkut #bakti #hilang #papua

KOMENTAR