Microsoft Tumbang di 19 Juli: Windows Blue Screen Menggema di X
Microsoft Down 19 Juli 2024. (X)
17:40
19 Juli 2024

Microsoft Tumbang di 19 Juli: Windows Blue Screen Menggema di X

Microsoft Down dan Microsoft Gangguan menjadi topik yang paling dicari oleh publik saat ini. Jutaan pengguna mengeluhkan adanya kemunculan Blue Screen atau layar berwarna biru usai Microsoft mengalami gangguan.

Pantauan melalui Trends24.in, Microsoft dan Windows menempati trending topik global di X pada 19 Juli 2024. Windows bahkan memuncaki trending topik usai dicuitkan lebih dari 200 ribu kali.

Beragam meme Blue Screen menghiasi timeline X bersamaan dengan pembahasan Microsoft Down. Dikutip dari NDTV, gangguan pada Windows menyebabkan sebagian besar infrastruktur dunia terputus.

Penerbangan dibatalkan dan saluran TV termasuk Sky News tidak lagi mengudara. Mulai dari bank dan perusahaan pembayaran hingga maskapai penerbangan dan perusahaan kereta api, semua pihak mengatakan akan mengalami penundaan dan masalah teknis.

Baca Juga: Viral Oknum Aparat dan Warga Saling Tilang, Kaca Spion Diduga Jadi Persoalan

Microsoft 365 mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki masalah tersebut dan terus mengambil tindakan mitigasi. "Kami tetap berkomitmen dalam menangani kejadian ini dengan prioritas dan urgensi tertinggi sembari terus mengatasi dampak yang masih ada pada aplikasi Microsoft 365 yang kondisinya menurun," kata perusahaan itu.

Sebagian pengguna mengunggah momen di mana layar perangkat mereka menampilkan notifikasi berbunyi "Your device ran into a problem and needs to restart. We are just collecting some error info. Then will restart for you," bunyi pernyataan pada Windows.

Pengguna rata-rata mengalami "Blue Screen of Death" (BSOD). Ini menyebabkan sistem mereka tiba-tiba mati atau menyala ulang. Mereka tidak dapat mengakses berbagai aplikasi dan layanan Microsoft 365 karena kesalahan yang disebabkan oleh pembaruan terkini di firma keamanan siber global CrowdStrike.

Di India, maskapai penerbangan Spicejet dan Akasa Air mengatakan mereka menghadapi masalah teknis yang memengaruhi pemesanan, check-in, dan pembaruan penerbangan mereka.

"Saat ini kami menghadapi kendala teknis dalam memberikan informasi terbaru tentang gangguan penerbangan. Tim kami sedang berupaya keras untuk mengatasi masalah ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan memberi tahu Anda setelah masalah ini teratasi. Terima kasih atas kesabaran dan kerja sama Anda," kata Spicejet dalam sebuah posting di X. Sebagian besar pengguna yang mengaku terdampak akibat Microsoft Down berasal dari Amerika Serikat dan India.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch7 Punya Fitur Periksa Gangguan Tidur dan Detak Jantung

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #microsoft #tumbang #juli #windows #blue #screen #menggema

KOMENTAR