Huawei akan Debutkan HP Lipat Tiga, Siap Hadang iPhone 16
Ponsel lipat Huawei, Huawei P50 Pocket. [Gizmochina]
14:16
19 Juli 2024

Huawei akan Debutkan HP Lipat Tiga, Siap Hadang iPhone 16

Sejak Maret 2024, beberapa bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Huawei akan merilis HP lipat tiga pertama pada tahun ini.

Dilansir dari Xiaomiui pada Jumat (19/7/2024), produsen asal China itu diprediksi akan memperkenalkan ponsel lipat tiga pada September 2024 dan diharapkan mampu menjadi pesaing iPhone 16 yang akan datang.

Perangkat tersebut kabarnya sudah dalam tahap pengujian internal, namun bocoran menyebutkan bahwa Huawei masih belum memiliki rencana produksi massal.

Namun, laporan dari situs Chinaz menegaskan kembali klaim bahwa ponsel tersebut dapat diluncurkan dalam waktu dua bulan.

Baca Juga: Canggih Tapi Terjangkau! 5 HP Murah dengan NFC, Harganya Mulai dari Rp 1,2 Jutaan

Laporan tersebut juga menggarisbawahi pernyataan Richard Yu, Direktur Eksekutif Huawei dan Ketua Dewan Direksi BG Konsumen, yang pada dasarnya membenarkan keberadaan ponsel tersebut.

Huawei Mate X2 diluncurkan di China, Senin (22/2/2021). [Dok Huawei]Ponsel lipat Huawei, Huawei Mate X2. [Dok Huawei]

Saat menjadi pembawa acara live, Yu mengakui bahwa membuat perangkat lipat tiga merupakan sebuah tantangan. Ia pun menyampaikan bahwa ponsel lipat tiga memerlukan penelitian dan pengembangan selama lima tahun, tetapi perusahaan akan segera meluncurkannya.

Sejalan dengan hal itu, Yu membenarkan bahwa perangkat genggam ini menggunakan desain engsel ganda dan dapat dilipat ke dalam dan ke luar.

Laporan tersebut juga menggemakan klaim sebelumnya tentang harga ponsel. Menurut outlet tersebut, harganya bisa sekitar 20.000 Yuan atau sekitar Rp 44,5 juta dan menyaingi seri Apple iPhone 16 mendatang, yang juga akan diluncurkan pada September.

Tetapi, laporan tersebut juga menyertakan komentar sebelumnya dari leaker Digital Chat Station bahwa harga tersebut bisa turun di masa depan seiring dengan semakin matangnya industri ini.

Baca Juga: Bocoran Harga Oppo A3x 5G: HP Murah, Desain bak iPhone

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #huawei #akan #debutkan #lipat #tiga #siap #hadang #iphone

KOMENTAR