Xiaomi Siap Berbenah Diri dengan Android 15, Cek Jadwalnya di Sini
Xiaomi Redmi. [Xiaomi Indonesia]
15:32
17 Juli 2024

Xiaomi Siap Berbenah Diri dengan Android 15, Cek Jadwalnya di Sini

Pengguna Android saat ini tengah mengantisipasi kehadiran Android 15, tak terkecuali pengguna HP Xiaomi.

Jadwal peluncuran resmi Android 15 seharusnya mirip dengan Android 14 tahun lalu. Namun, tampaknya Google sedang terburu-buru.

Perusahaan teknologi raksasa itu menggelar acara Made by Google biasanya pada Oktober, namun tahun ini akan digelar pada Agustus. Dalam bocoran yang beredar, situs resmi mengonfirmasi peluncuran seri Pixel 9 di acara ini.

Model Pixel generasi terbaru ini diprediksi akan menjalankan Android 15 secara langsung. Ini berarti versi stabil dari OS baru tersebut dapat dirilis pada Agustus.

Baca Juga: Redmi K70 Ultra Rilis Sebentar Lagi, Fitur Layar Mewahnya Terungkap

Setelah versi stabil Android 15 keluar, beragam merek smartphone, termasuk Xiaomi, memerlukan waktu tambahan untuk menyempurnakan skin khusus seperti HyperOS agar berfungsi dengan versi Android terbaru. Ini biasanya memakan waktu beberapa hari hingga minggu.

Android 15. [Aandroid-developers.googleblog.com]Android 15. [Aandroid-developers.googleblog.com]

Untungnya, tidak semua pengguna harus menunggu selama itu untuk menikmati fitur-fitur terbaru. Xiaomi telah membuka akses ke Android 15 beta untuk menguji OS baru sebelum rilis publik.

Saat ini, tersedia untuk Xiaomi 14, Xiaomi 13T Pro, dan Xiaomi Pad 6S Pro 12.4, dan akan diperluas ke lebih banyak model dalam beberapa hari atau minggu mendatang. Namun perlu diingat bahwa versi beta ini mungkin mengandung bug dan masalah, serta beberapa fitur mungkin tidak berfungsi.

Oleh karena itu, setidaknya paling lambat Android 15 sudah bisa dijajal pengguna Xiaomi antara Oktober atau November dan secara bertahap dirilis untuk perangkat yang kompatibel.

Baca Juga: Inovasi Xiaomi Melaju, Redmi K70 Ultra Dilengkapi Chipset Buatan Sendiri

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #siap #berbenah #diri #dengan #android #jadwalnya #sini

KOMENTAR