Cara Mengubah Launcher di Xiaomi HyperOS, Gunakan Metode Ini
Lockscreen Artistik di HyperOS. [Xiaomi]
15:56
12 Juli 2024

Cara Mengubah Launcher di Xiaomi HyperOS, Gunakan Metode Ini

Bagaimana cara mengubah launcher di Xiaomi HyperOS yang bisa dilakukan? Launcher adalah antarmuka beranda (home launcher) yang dikembangkan khusus oleh brand smartphone maupun pihak ketiga. Launcher bawaan dari sebuah perangkat bisa diganti oleh pengguna dengan cara tertentu.

Xiaomi HyperOS biasanya ditemukan pada perangkat Xiaomi tertentu yang memiliki fitur atau pengaturan yang sedikit berbeda dari MIUI, antarmuka pengguna yang umumnya digunakan oleh Xiaomi.

Meskipun MIUI lebih umum digunakan pada sebagian besar HP Xiaomi, HyperOS memberikan variasi antarmuka yang bisa lebih sesuai dengan kebutuhan atau preferensi pengguna tertentu.

Berikut cara mengubah launcher di Xiaomi HyperOS yang tim Suara.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Cara Split Screen di Xiaomi HyperOS, Cocok untuk Multitasking

Cara Mengubah Launcher di Xiaomi HyperOS

  1. Buka aplikasi Pengaturan di HP Xiaomi kamu.
  2. Di dalam pengaturan, cari dan ketuk opsi yang bernama "Aplikasi" atau "Manajemen Aplikasi".
  3. Di dalam manajemen aplikasi, cari dan pilih aplikasi Launcher yang sedang digunakan saat ini. Biasanya akan terdaftar sebagai "Launcher" atau "Beranda".
  4. Setelah memilih aplikasi Launcher saat ini, kamu akan melihat opsi untuk memilih aplikasi beranda baru. Jika kamu telah mengunduh dan menginstal launcher alternatif seperti Nova Launcher, Microsoft Launcher, atau lainnya, pilihlah launcher tersebut dari daftar aplikasi yang tersedia.
  5. Setelah memilih launcher baru, kamu mungkin akan diminta untuk mengonfirmasi penggantian.
  6. Ketuk "OK" atau "Pilih" untuk mengaktifkan launcher baru sebagai beranda default kamu.
  7. Tekan tombol "Home" (beranda) pada ponsel Xiaomi kamu untuk beralih ke launcher baru yang telah kamu pilih. Jika kamu memilih untuk menggunakan launcher yang baru, biasanya akan muncul opsi untuk "Selalu" menggunakan launcher tersebut atau hanya sekali.

Beberapa versi HyperOS atau perangkat Xiaomi tertentu mungkin memiliki langkah-langkah tambahan atau perbedaan dalam cara mengelola aplikasi bawaan dan pengaturan. Pastikan untuk menyesuaikan langkah-langkah ini dengan versi sistem operasi yang kamu gunakan.

Xiaomi secara teratur melakukan pembaruan dan perbaikan untuk Launcher HyperOS untuk meningkatkan stabilitas, keamanan, dan fitur baru. Itulah cara mengubah Launcher di Xiaomi HyperOS.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengubah launcher di perangkat Xiaomi yang menggunakan HyperOS. Pastikan untuk memilih launcher yang sesuai dengan preferensi kamu untuk tampilan dan fitur yang diinginkan.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Baca Juga: 17 HP Xiaomi yang Tidak Dapat Pembaruan HyperOS 2.0

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #mengubah #launcher #xiaomi #hyperos #gunakan #metode

KOMENTAR