Samsung Rilis Galaxy Z Flip6 di Indonesia, Hadir dengan Kamera 50 MP
Samsung Galaxy Z Flip6. (X @TheGalox_)
19:32
11 Juli 2024

Samsung Rilis Galaxy Z Flip6 di Indonesia, Hadir dengan Kamera 50 MP

Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang menghadirkan kamera utama 50 MP, dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Fold6.

"Kamera digunakan oleh Flip6 adalah 50 MP sama dengan S24 series," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam acara peluncuran di Jakarta Selatan pada Kamis 11 Juli 2024.

Kamera utama 50 MP pada ponsel lipat ini bersanding dengan kamera ultra-wide 12 MP sehingga mampu menghasilkan detail gambar yang jelas dan tajam.

Sensor 50MP terbaru juga mendukung 2x optical zoom untuk foto bebas noise sekaligus menawarkan AI zoom untuk pengalaman pengambilan gambar dengan 10x zoom.

Baca Juga: Harga Galaxy Z Fold6 di Indonesia, Samsung Klaim Punya Segudang Kecerdasan

Samsung Galaxy Z Flip6 menyematkan fitur FlexCam dengan opsi kreatif terbaru. Dengan kemampuan Auto Zoom, FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing paling tepat untuk bidikan yang diambil dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in dan zoom out sebelum melakukan penyesuaian.

Dengan FlexWindow, pengguna bisa mengakses pembaruan dan notifikasi pada Samsung Health, memilih lagu dari widget musik, dan mendapatkan informasi dari beberapa Widgets sekaligus.

Sama halnya seperti Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan pada hari yang sama, Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi sejumlah fitur yang ditenagai kecerdasan buatan (AI).

Misalnya, fitur Photo Ambient yang ditenagai AI untuk mendapatkan perubahan wallpaper mengikuti waktu dan cuaca.

Pengguna juga dapat membuat tampilan dan nuansa yang seragam dengan opsi suggested screen layout dengan menganalisis wallpaper yang digunakan, seperti menggerakkan jam dan mengubah warna bingkai untuk memastikan gambar latar belakang tampak menonjol.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 di Indonesia, Performa Kencang dengan Snapdragon 8 Gen 3

Saat berkomunikasi, pengguna bisa lebih mudah menyusun balasan pesan lewat fitur Suggested replies. Fitur ini akan menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat.

Galaxy Z Flip6 memiliki layar Super AMOLED FlexWindow 3.4 inci yang ditingkatkan, sehingga fungsi-fungsi yang ditenagai AI bisa digunakan tanpa perlu membuka perangkat.

Dari segi sistem pendinginan, Galaxy Z Flip6 menjadi model pertama dari serinya yang dibekali oleh teknologi pendinginan vapor chamber.

"Flip6 memiliki vapor chamber pertama kali sebesar 1,5 kali lebih besar dari S23 Ultra. Artinya apa? Tidak hanya powerful tapi dari segi cooling system-nya kita perhatikan," ujar Verry.

Sedangkan untuk baterai, ponsel lipat ini dibekali oleh baterai berkapasitas 4000 mAH.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam pilihan warna Silver Shadow, Yellow, Blue dan Mint. Ponsel lipat ini dibanderol seharga Rp17.499.000 untuk varian 12/256GB dan Rp19.499.000 untuk varian 12/512GB.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #samsung #rilis #galaxy #flip6 #indonesia #hadir #dengan #kamera

KOMENTAR