BYD Dolphin Muncul Peta Persaingan Mini SUV Listrik Kian Memanas
BYD luncurkan tiga mobil listrik sekaligus yaitu BYD SEAL, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin di Jakarta, Kamis (18/1/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
22:08
18 Januari 2024

BYD Dolphin Muncul Peta Persaingan Mini SUV Listrik Kian Memanas

- Salah satu mobil listrik BYD yang telah diperkenalkan di Indonesia adalah Dolphin yang merupakan sebuah mini SUV listrik dengan desain stylish dan modern. BYD Dophin dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih.

Mobil yang memiliki dimensi panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, dan lebar 2.012 mm, serta jarak sumbu roda 2.700 mm mempunyai beberapa pesaing di Indonesia.

Pesaing pertamanya adalah Citroen e-C3 merupakan mobil listrik entry-level dari Prancis dan telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2023. Selain mempunyai desain yang unik dan stylish, juga dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih.

Pesaing kedua adalah Wuling Binguo yang merupakan mobil listrik entry-level. Mobil ini memiliki desain yang sederhana namun modern, serta dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih.

Pesaing berikutnya adalah Neta V merupakan mobil listrik entry-level dari Tiongkok yang telah dipasarkan di Indonesia. Mobil ini memiliki desain yang futuristik dan modern, serta dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap.

SEbagai informasi BYD Dolphin menggunakan Blade Battery Lithium Iron Phosphate (LFP). Untuk pasar Indonesia tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 44,9 kWh, memiliki jarak tempuh mencapai 410 km dan motor listriknya bertenaga 176 dk.

Pilihan kedua dibekali dengan baterai 60,48 kWh memiliki jarak tempuh yang diklaim mencapai 490 km. Lalu memiliki motor listrik dengan tenaga sebesar 201 dk dan torsi 410 Nm.

Masuk dalam kabin interior, terlihat setir multi-fungsi flat-bottom, panel instrumen LCD 5 inci, dan layar kontrol pusat mengambang 12,8 inci, serta desainnya yang secara keseluruhan cukup atraktif.

Kemunculan BYD Dolphin mempuat persaingan mobil listrik di segmen mini SUV listrik semakin ketat. Bahkan beberapa rivalnya harus merubah strategi pasar untuk menjaring calon konsumen.

Bicara harga, BYD masih menyimpan rapat dan belum ada pernyataan resmi, akan tetapi berdasar pada informasi tenaga penjual, harganya mulai dari kisaran Rp 400 jutaan. Kita tunggu saja!

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #dolphin #muncul #peta #persaingan #mini #listrik #kian #memanas

KOMENTAR