META Sematkan Teknologi AI di WhatsApp, Janjikan Fitur-fitur Canggih?
Ilustrasi WhatsApp. [Unsplash/Dimitri Karastelev]
15:32
8 Juli 2024

META Sematkan Teknologi AI di WhatsApp, Janjikan Fitur-fitur Canggih?

Dalam update terbaru, WhatsApp dipercaya akan segera menambahkan teknologi AI pada aplikasinya. Kehadiran teknologi ini membuat aplikasi media sosial tersebut menghadirkan banyak fitur canggih.

Kehadiran teknologi AI di WhatsApp ini membuat aplikasi media sosial tersebut bisa menghadirkan filter untuk panggilan video, menghapus gambar buram dan pengaturan privasi yang lebih baik.

Dilansir dari Gizchina, teknologi AI yang diperkenalkan ini membawa nama Meta AI. Teknologi ini sebelumnya hanya tersedia di beberapa negara.

Pembaruan terbaru WhatsApp Beta versi 2.24.14.20 dipercaya mendatangkan fitur baru yang memungkinkan aplikasi bekerja dengan dukungan Meta AI.

Baca Juga: 6 Hero EXP Terbaik dan Terkuat di META Mobile Legends Juli 2024, Dyrroth dan Freya Berani Solo Kill

Nantinya Meta AI ditandai dengan sebuah tombol yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengirim foto langsung ke Meta AI.

Pengguna nantinya mengajukan pertanyaan, melakukan identifikasi objek, mempelajari tentang foto serta melakukan edit foot hanya dengan menggunakan perintah suara.

Kehadiran fitur baru ini membuat WhatsApp hadir dengan banyak fitur canggih. Dengan menambahkan Meta AI untuk menganalisis foto, WhatsApp menghadirkan banyak peningkatan yang lebih baik.

Meskipun teknologi AI melalui Meta AI membantu pengguna dengan foto-foto, WhatsApp menjanjikan jika pengguna masih tetap memegang kontrol akan hal ini.

Pengguna bisa selalu dapat menghapus foto yang dikirim ke Meta AI sehingga nantinya privasi pengguna makin terlindungi. Menjanjikan banyak fitur canggih, belum diketahui kapan teknologi ini diperkenalkan secara global nantinya.

Baca Juga: 6 Teknologi AI Indosat Ini Diterapkan di Industri Migas Indonesia

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #meta #sematkan #teknologi #whatsapp #janjikan #fitur #fitur #canggih

KOMENTAR