Tersembunyi, Xiaomi HyperOS Punya Fitur Nonaktifkan Iklan
Ilustrasi HyperOS. [Dok. Xiaomi Indonesia]
15:00
8 Juli 2024

Tersembunyi, Xiaomi HyperOS Punya Fitur Nonaktifkan Iklan

Xiaomi dikenal menampilkan iklan pada smartphone miliknya. Namun, terdapat fitur tersembunyi di Xiaomi HyperOS yang memungkinkan pengguna mematian iklan.

Sayangnya, ini adalah fitur lain yang terletak di bagian yang tidak jelas dalam pengaturan pada perangkat Xiaomi. Jika pengguna memiliki perangkat Xiaomi yang menjalankan HyperOS berbasis di China, pengguna hanya perlu masuk ke menu informasi Mi Account dan opsi Ads in System Apps akan muncul di bawah pengaturan About Xiaomi Account.

Meskipun pengaturan ini jarang diketahui, pengaturan ini mungkin lebih berarti bagi pengguna yang menghargai pengalaman bebas iklan di gadget.

Fitur tersebut juga tersedia di aplikasi Xiaomi Account tanggal 23.12 dan sejauh ini, fitur itu telah tersedia di HyperOS selama delapan bulan.

Baca Juga: Cara Memindahkan Chat dari WhatsApp ke Telegram

Poco F6 dikenalkan ke Indonesia pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]HyperOS di HP Poco. [Suara.com/Dicky Prastya]

Opsi Ads in System Apps adalah untuk mengubah tampilan iklan dalam aplikasi sistem Xiaomi. Mematikannya memungkinkan pengguna menikmati pengalaman secara keseluruhan, tanpa iklan yang muncul di mana-mana.

Sayangnya opsi penonaktifan iklan ini hanya ada di Xiaomi HyperOS China. Versi global ROM HyperOS masih belum menyediakan opsi ini.

Komunitas global masih berharap opsi tersebut juga akan disertakan dengan pembaruan ROM Global berikutnya.

Hal ini tidak hanya akan semakin menekankan pengalaman yang diperkaya bagi pengguna Xiaomi saat ini, tetapi juga dapat memikat pelanggan baru yang mempertimbangkan antarmuka yang bersih dan bebas iklan.

Baca Juga: Xiaomi Bersiap Rilis HyperOS 2.0, Hadirkan Desain Anyar di Control Center

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #tersembunyi #xiaomi #hyperos #punya #fitur #nonaktifkan #iklan

KOMENTAR