Hasil MSC 2024 Mobile Legends: Fnatic ONIC dan EVOS Angkat Koper
Logo MSC Mobile Legends Esports World Cup. (YouTube/ MPL Indonesia)
11:08
7 Juli 2024

Hasil MSC 2024 Mobile Legends: Fnatic ONIC dan EVOS Angkat Koper

Mid Season Cup (MSC) 2024 sudah memasuki hari keempat (Day 4) pada 6 Juli. Berikut terdapat update hasil MSC 2024 Mobile Legends dan skor pertandingan tim eSports perwakilan Indonesia.

Sebagai informasi, Fnatic ONIC dan EVOS Glory merupakan dua wakil Indonesia di MSC 2024. Sayang, kedua tim perwakilan Indonesia tak bisa melanjutkan ke babak Playoff.

Turnamen kali ini bernama MSC 2024 x EWC mengingat Mid Season Cup Mobile Legends terintegrasi dengan Esports World Cup (EWC), sebuah acara piala dunia Esports yang digelar di Riyadh, Arab Saudi.

Total prize pool MSC 2024 x EWC sangat besar, yaitu mencapai 3 juta dolar AS atau Rp 49 miliar (kurs 1 dolar Rp 16.251). Langkah Fnatic ONIC dan EVOS Glory harus terhenti di fase grup karena mereka tak dapat meraih posisi dua besar.

Baca Juga: 6 Hero EXP Terbaik dan Terkuat di META Mobile Legends Juli 2024, Dyrroth dan Freya Berani Solo Kill

Perlu diketahui, terdapat empat grup pada MSC 2024. Masing-masing tim yang menjadi juara dan runner-up grup berhak melaju ke babak Playoff. EVOS Glory harus angkat koper terlebih dahulu karena hanya meraih imbang melawan RRQ Akira (Brazil) dan NIP Flash (Singapura).

Game pertama Fnatic ONIC vs See You Soon di MSC 2024. Skor akhir 0 vs 2. (YouTube MPL Indonesia)Game pertama Fnatic ONIC vs See You Soon di MSC 2024. Skor akhir 0 vs 2. (YouTube MPL Indonesia)

Pada laga ketiga, EVOS Glory kalah 0 vs 2 melawan Fire Flux Esports (Turki). Usai EVOS angkat koper, banyak penggemar eSports Mobile Legends menaruh harapan ke Fnatic ONIC.

Mereka optimis karena Sang Raja Langit meraup kemenangan penuh 2 vs 0 atas Team Falcons (Arab Saudi) pada hari pertama. Sayang, Landak Kuning harus 'terpeleset' pada hari ini (06/07/2024).

Permainan agresif dari See You Soon (Kamboja) membuat formasi Fnatic ONIC berantakan. Jungler SYS, MPTheKing tampil menawan menggunakan hero Ling dan Roger. GPM serta jumlah kill tinggi mengantarkan MPTheKing menjadi MVP dalam dua laga sekaligus. See You Soon menggilas Fnatic ONIC dengan skor 2 vs 0 sehingga posisi Raja Langit langsung merosot.

Situasi ONIC semakin tidak aman mengingat See You Soon kembali meraih kemenangan atas Team Falcons. Kemenangan 2 vs 0 di laga ketiga wajib diraih Landak Kuning agar bisa memaksakan tie-breaker.

Baca Juga: Penjelasan Apa Itu Dark System Mobile Legends, Lengkap Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Game pertama Fnatic ONIC vs SRG di MSC 2024. Skor akhir 1 vs 1. (YouTube MPL Indonesia)Game pertama Fnatic ONIC vs SRG di MSC 2024. Skor akhir 1 vs 1. (YouTube MPL Indonesia)

Sayang, Fnatic Onic kembali terpeleset ketika melawan Selangor Red Giants (Malaysia). Kali ini, Jungler SRG, Sekyss yang memupuskan harapan CW dkk. Mereka kalah dengan skor 19 vs 13 di game pertama sehingga peluang Playoff langsung tertutup. Fnatic ONIC berhasil memenangkan game kedua meski perjalanan mereka sudah terhenti.

Satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu seri belum cukup untuk mengantarkan Fnatic ONIC ke posisi dua besar. Dengan hasil ini, SRG dan SYS menjadi perwakilan Grup B di Playoff. Sementara itu, NIP Flash dan Fire Flux menjadi perwakilan Grup A. Berikut rincian posisi di Grup A dan B:

Grup A

  • NIP Flash (Singapura): 4 poin
  • Fire Flux (Turki): 2 poin
  • EVOS Glory (Indonesia): -2 poin
  • RRQ Akira (Brazil): -4 poin

Grup B

  • Selangor Red Giants (Malaysia): 4 poin
  • See You Soon (Kamboja): 2 poin
  • Fnatic ONIC (Indonesia): 0 poin
  • Team Falcons (Arab Saudi): -6 poin

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hasil #2024 #mobile #legends #fnatic #onic #evos #angkat #koper

KOMENTAR