Ini Ponsel 5G Terkecil, Diotaki Dimensity 7300 dan RAM 12GB
Jelly Max. [YouTube/Unihertz]
11:00
7 Juli 2024

Ini Ponsel 5G Terkecil, Diotaki Dimensity 7300 dan RAM 12GB

Sebuah perusahaan yang terkenal dengan smartphone niche, baru-baru ini memberikan bocoran tentang ponsel 5G diklaim terkecil di pasar.

Dilansir dari laman Gizmochina, Minggu (7/7/2024), Unihertz memberikan bocoran tentang Jelly Max yang akan datang, sebagai ponsel 5G terkecil di pasar tersebut.

Dua minggu setelah pengumuman awal, perusahaan kini telah mengungkapkan lebih banyak spesifikasi untuk perangkat tersebut.

Jelly Max membuang prosesor yang kurang bertenaga yang sering ditemukan di ponsel kecil.

Baca Juga: iPhone Kuasai Pasar Ponsel 5G

Sebaliknya, ia menawarkan chip MediaTek Dimensity 7300 dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256 GB.

Dibandingkan pendahulunya, Jelly Star, Unihertz menjanjikan peningkatan kinerja yang signifikan.

Mulai dari CPU 54 persen lebih cepat, GPU 87 persen lebih cepat, memori 36 persen lebih tajam, dan peningkatan efisiensi energi sebesar 30 persen.

Meskipun detail tentang ukuran layar pastinya masih dirahasiakan, Jelly Max tidak akan berkompromi dengan masa pakai baterai.

Ini mengemas baterai 4000mAh, yang ternyata sangat besar untuk perangkat kompak seperti itu.

Baca Juga: Samsung Galaxy A15 5G Resmi Meluncur, Ponsel 5G Murah dengan Dimensity 6100 Plus dan layar AMOLED 90Hz

Ini selanjutnya dilengkapi dengan pengisian cepat 66W, memungkinkan mengisi daya ponsel hingga 90 persen hanya dalam 20 menit.

Meskipun dimensi pastinya masih dirahasiakan, perbandingan dengan keyboard standar yang ditampilkan dalam teaser menunjukkan ukurannya mirip dengan iPhone 13 Mini.

Ini akan menjadi lompatan signifikan dari layar kecil Jelly Star berukuran 3 inci, menjadikan Jelly Max pilihan yang lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Detail mengenai tanggal peluncuran dan harga masih langka, namun Unihertz telah mengonfirmasi bahwa kampanye Kickstarter akan segera hadir.

Strategi crowdfunding ini sejalan dengan pendekatan yang biasa mereka lakukan dan memungkinkan mereka mengukur minat pasar sebelum peluncuran skala penuh.

Selain ponsel 5G terkecil di pasar, Jelly Max, rumor menunjukkan bahwa Unihertz mungkin sedang mengerjakan ponsel lain dengan keyboard fisik.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #ponsel #terkecil #diotaki #dimensity #7300 #12gb

KOMENTAR