Samsung Galaxy Buds 3 Pro Siap Rilis, Ini Bocoran Harganya
Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]
16:16
6 Juli 2024

Samsung Galaxy Buds 3 Pro Siap Rilis, Ini Bocoran Harganya

Samsung diharapkan meluncurkan berbagai produk anyar, termasuk TWS, pada acara Galaxy Unpacked 10 Juli mendatang. Menjelang perilisan, kotak penjualan Galaxy Buds 3 Pro beredar ke publik.

TWS anyar Samsung tersebut telah muncul pada salah satu postingan di forum Reddit. Pengguna bernama 'Plastic_Development1' mengaku bahwa ia sudah membeli TWS dari kanal penjualan online. 

Harga Samsung Galaxy Buds 3 Pro diprediksi mencapai 250 dolar AS atau Rp 4 juta. Ini 20 dolar lebih mahal dibanding harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro. Dikutip dari CNet, Galaxy Buds 3 series bakal meluncur bersama dengan Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring.

Samsung nampak mendesain Galaxy Buds 3 dengan indikator LED dan 'model batang'. Sebagai catatan, belum ada model TWS Samsung yang menggunakan desain batang dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga: iQOO Umumkan Tanggal Peluncuran iQOO Watch GT, iQOO TWS 1i, dan iQOO Pad2 Pro

Desain batang membuat TWS Samsung itu mirip dengan AirPods milik Apple. Meski begitu, batang Galaxy Buds menampilkan desain yang sangat bersudut sehingga menjadi pembeda dari TWS Apple.

Perangkat diduga sebagai Galaxy Buds 3 Pro. (Reddit via 91Mobiles)Perangkat diduga sebagai Galaxy Buds 3 Pro. (Reddit via 91Mobiles)

Terdapat spekulasi bahwa batang yang lebih panjang memungkinkan lebih banyak volume internal dan peningkatan kapasitas baterai. Bocoran di Reddit mengungkap adanya strip LED yang terlihat pada earbud. Strip itu kemungkinan disebut sebagai 'Blade Lights'

Kedua earbud Samsung diharapkan membawa Active Noise Cancellation (ANC) dan Adaptive EQ. Khusus pada Galaxy Buds 3 Pro, TWS bakal mengemas fitur Ambient Sound dan Adaptive ANC.

Kotak penjualan Galaxy Buds 3. (GSMArena)Kotak penjualan Galaxy Buds 3. (GSMArena)

Deskripsi pada kotak penjualan mengonfirmasi bahwa Galaxy Buds 3 Pro memiliki penyetelan suara AKG. Casing pengisi daya kini sedikit lebih lebar sehingga dimensinya membesar. Kita juga melihat adanya indikator LED untuk status pengisian daya serta port tipe-C.

Samsung Galaxy Buds 3 series diprediksi mempunyai peringkat IP57 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Ini merupakan peningkatan dibanding peringkat IPX2 pada Galaxy Buds 2 dan IPX7 pada Galaxy Buds 2 Pro.

Baca Juga: Realme Buds Air 6 dan Air 6 Pro, TWS Murah Harga Rp 500 Ribuan

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #samsung #galaxy #buds #siap #rilis #bocoran #harganya

KOMENTAR