Hadirkan 20 Ribu Film Gratis, Pesaing Netflix Ini Mulai Perluas Pasar
Ilustrasi menonton Netflix. (Pixabay/ Tumisu)
17:32
4 Juli 2024

Hadirkan 20 Ribu Film Gratis, Pesaing Netflix Ini Mulai Perluas Pasar

Platform streaming film, Netflix, bakal bersaing dengan kompetitor yang terhitung masih muda. Pesaing Netflix ini mencoba menarik pelanggan dengan menawarkan 20 ribu film gratis.

Platform streaming film kompetitor Netflix yang dimaksud tersebut adalah Tubi. Sebagai informasi, Tubi pertama kali berdiri pada 10 tahun lalu, tepatnya April 2014.

Mereka siap bersaing melawan Netflix yang telah berumur 17 tahun. Meski menawarkan film secara gratis, Tubi tetap memperoleh keuntungan mengingat platform mereka juga menyediakan iklan.

Pada awal Juli 2024, mereka resmi memperluas pasar dan masuk Inggris. Hingga saat ini, Tubi tersedia di Kanada, Amerika Serikat, Australia, Meksiko, dan Inggris.

Baca Juga: Sinetron 1 Kakak 7 Ponakan Diadaptasi Jadi Film, Generasi 90an Merapat!

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Tubi mengklaim memiliki hampir 80 juta pengguna aktif setiap bulannya di AS. Mengingat populasi negara tersebut berjumlah 333 juta jiwa, maka jumlah tersebut hampir seperempat dari seluruh penduduk.

Deretan film yang ada di Tubi TV. (Tubi)Deretan film yang ada di Tubi TV. (Tubi)

Tubi gratis karena merupakan layanan streaming yang didukung iklan, menjadikannya saingan langsung seperti ITVX dan Channel 4. Saat masuk ke Inggris, Tubi bersaing melawan Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney Plus.

Dikutip dari Ladbibble, Tubi menyediakan lebih dari 20 ribu film dan episode TV. Ini termasuk dari Disney, Lionsgate, NBCUniversal dan Sony Pictures Entertainment, serta banyak sekali Tubi Originals.

Perpustakaan film mencakup film Hollywood serta serial TV Inggris. Film Twilight yang dibintangi Robert Pattinson dan Kristen Stewart, film horor Candyman, dan serial realitas asli Tubi House Of Heat termasuk di antara konten terkini yang tersedia untuk ditonton.

Film-film Hollywood yang tersedia saat ini termasuk blockbuster Gerard Butler Olympus Has Fallen, komedi Adam Sandler Happy Gilmore dan komedi horor Happy Death Day.

Baca Juga: Cara Mengubah Suara Notifikasi Khusus di Setiap Aplikasi

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hadirkan #ribu #film #gratis #pesaing #netflix #mulai #perluas #pasar

KOMENTAR