Diumumkan Mark Zuckerberg Langsung, WhatsApp Resmi Hadirkan Fitur Polling di Channel
Fitur Polling di Saluran WhatsApp resmi diumumkan. (Istimewa)
17:24
18 Januari 2024

Diumumkan Mark Zuckerberg Langsung, WhatsApp Resmi Hadirkan Fitur Polling di Channel

- Mark Zuckerberg selaku CEO Meta mengumumkan beberapa fitur baru di Saluran atau Channel WhatsApp pada Rabu (17/1) waktu setempat. Disebutkan bahwa fitur-fitur baru tersebut akan memberikan lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan pengikut pengguna di Saluran.

Zuckerberg mengumumkan berita tersebut di Saluran WhatsApp-nya. “Kami mengumumkan sejumlah fitur baru untuk saluran WA termasuk catatan suara, banyak admin, dan berbagi ke status dan jajak pendapat, dan ini merupakan hal yang bagus karena saya membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan perdebatan," kata Mark Zuckerberg.

WhatsApp mengatakan bahwa 7 miliar pesan suara dikirim di WhatsApp setiap hari. Dan oleh karena itu, mereka merasa perlu untuk memperkenalkan fitur-fitur baru di Saluran, termasuk Polling atau jajak pendapat yang sebelumnya hanya ada di layanan chatting biasa.

Saluran atau Channel WhatsApp sekarang dapat membagikan jajak pendapat untuk dijawab oleh pengguna dan sekarang pengguna dapat membagikan pembaruan Saluran seseorang di Status WhatsApp pribadi mereka. Selain itu, kini hingga 16 admin juga dapat terus memberikan informasi terbaru kepada orang-orang.

Perusahaan mengatakan Saluran WhatsApp telah melampaui 500 juta pengguna aktif bulanan dan terdapat ribuan Saluran yang dapat diikuti orang. Ini adalah cara pribadi untuk menerima pembaruan penting dari orang dan organisasi, langsung di dalam WhatsApp dan terpisah dari obrolan pribadi Anda.

Sementara itu, pihak WhatsApp Indonesia melalui keterangan resminya menyebut, selain Polling di Saluran, pengguna sekarang dapat menikmati pembaruan suara di Saluran. Penyanyi-rapper Puerto Rico, Bad Bunny, menjadi yang pertama menguji pembaruan ini di Salurannya kemarin.

Bagikan ke Status juga dimungkinkan. Bagikan pembaruan Saluran pada Status Anda. Tekan lama pembaruan, pilih 'Teruskan', lalu 'Status Saya' pada postingan yang menurut Anda menarik.

Kemudian ada juga fitur Banyak Admin di Saluran. Channel WhatsApp sekarang dimungkinkan untuk mempromosikan admin baru untuk membantu pemilik saluran menambahkan konten baru ke saluran mereka. Hal ini diumumkan dalam artikel kami tentang pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 23.25.10.70 dan WhatsApp beta untuk versi Android 2.23.26.5.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #diumumkan #mark #zuckerberg #langsung #whatsapp #resmi #hadirkan #fitur #polling #channel

KOMENTAR