Penjelasan Apa Itu Dark System Mobile Legends, Lengkap Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya
Hero Mobile Legends - Alpha. [Moonton]
12:32
2 Juli 2024

Penjelasan Apa Itu Dark System Mobile Legends, Lengkap Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Dalam komunitas game MOBA, terutama Mobile Legends kerap menggunakan istilah dark system. Namun apa itu darks system Mobile Legends, kenapa bisa sampai ramai digunakan?

Istilah dark system dipopulerkan oleh para pemain Mobile Legends yang berasal dari keresahan saat memainkan game besutan Moonton tersebut.

Apa Itu Dark System

Dark system diartikan sebagai kondisi di mana pemain merasa tidak diuntungkan dalam permainan. Seolah-olah sedang dihantui oleh nasib buruk.

Baca Juga: Panduan Memakai Barats di Mobile Legends, Jungler OP yang Mematikan

Salah satu kondisi dark system adalah terjadinya ketidakseimbangan dalam matchmaking. Situasi pemain dipertemukan dengan pemain lain dengan kemampuan dan tier yang tidak sebanding dalam satu tim.

Kondisi tersebut membuat salah satu tim merasa tidak diuntungkan karena ketidakseimbangan pembagian dalam matchmaking sebelum permainan.

Meski Moonton telah berupaya menghadirkan matchmaking yang adil dan kompetitif, keberadaan dark system ini masih kerap menimpa pemain Mobile Legends.

Pemain yang merasa sedang berada dalam dark system membagikan pengalamannya ke komunitas sehingga istilah ini makin populer di kalangan pemain Mobile Legends.

Ciri-ciri Dark System

Baca Juga: Panduan Memakai Alice di Mobile Legends, Hero Mage dengan Pertahanan Tebal

Beberapa pemain mengklaim ada beberapa pertanda seseorang sedang dalam kondisi dark system. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Lose streak berkepanjangan.
  • Dapat rekan satu tim dengan kemampuan jauh di bawah.
  • Kerap mendapatkan lawan dengan tim dengan kemampuan lebih tinggi.

Kondisi tersebut yang sering berdampak pada emosi pemain hingga lebih tak terprediksi. Bisa saja emosinya meledak karena kondisi yang tidak menguntungkan terus menerus.

Cara Menghindari Dark System Mobile Legends

Agar menghindari terkungkung dalam dark system, pemain Mobile Legends bisa melakukan sejumlah hal berikut ini:

  1. Mabar dengan teman, hindari bermain solo rank. Dengan bermain satu tim dengan teman akan menghindari matchmaking mendapatkan rekan yang tak seimbang.
  2. Istirahat setelah mendapatkan lose streak, ambil waktu untuk rehat saat kekalahan beruntun mulai banyak. Cara ini juga menghindari matchmaking dengan pemain yang sama.
  3. Manfaatkan feedback, fitur yang disediakan Moonton dalam Mobile Legends. Sampaikan keluhan tentang yang kamu alami ke Moonton lewat fitur feedback.

Dark system Mobile Legends masih saja menjadi perbincangan di komunitas. Bahkan belakangan sampai digunakan untuk menyebut pemain yang sedang dalam kondisi buruk.

Namun tenang, tetap ada cara untuk melepaskan diri dari dark system Mobile Legends. Pastikan memperhatikan matchmaking dengan siapa anda bermain.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #penjelasan #dark #system #mobile #legends #lengkap #ciri #ciri #cara #mengatasinya

KOMENTAR