Cara Mengaktifkan Notifikasi Cooldown di Android 15
Android 15. [Aandroid-developers.googleblog.com]
08:24
1 Juli 2024

Cara Mengaktifkan Notifikasi Cooldown di Android 15

Android 15 memperkenalkan fitur yang disebut Notifikasi Cooldown. Ini adalah fitur bawaan Android 15 yang secara cerdas mengurangi volume notifikasi berikutnya yang diterima dari aplikasi atau percakapan yang sama dalam jangka waktu tertentu.

Sebagai contoh, jika orang lain terus-menerus mengirimi pengguna pesan di WhatsApp dalam waktu singkat, fitur tersebut akan membungkam notifikasi WhatsApp sebentar.

Cara kerjanya adalah notifikasi pertama dari suatu aplikasi akan diputar dengan volume biasa. Namun, notifikasi berikutnya dalam waktu singkat akan berkurang volumenya secara bertahap. Ini bertujuan untuk membuat notifikasi berikutnya tidak terlalu mengganggu.

Berikut ini cara mengaktifkan notifikasi cooldown di Android 15:

Baca Juga: Tutorial Lengkap Duet di TikTok

Ilustrasi notifikasi di HP. (Jamie Street/Unsplash)Ilustrasi notifikasi di HP. (Jamie Street/Unsplash)

Cara mengaktifkan notifikasi cooldown di Android 15

  • Di perangkat yang menjalankan Android 15, buka Settings > Notifications. Kemudian, gulir ke bawah dan pilih Notification Cooldown.
  • Di dalamnya, ketuk Notification Cooldown sekali lagi. Pengguna akan disajikan dengan tiga pilihan. Inilah arti dari masing-masing opsi ini:
    - Terapkan cooldown ke semua notifikasi: Ini akan mengaktifkan Notifikasi Cooldown untuk semua notifikasi aplikasi, apa pun sumbernya.
    - Terapkan cooldown pada percakapan: Opsi ini secara khusus menerapkan Notifikasi Cooldown pada notifikasi yang dikategorikan sebagai percakapan oleh sistem. Ini biasanya mengacu pada aplikasi perpesanan dan platform media sosial.
    - Jangan gunakan notifikasi cooldown: Memilih opsi ini akan menonaktifkan notifikasi cooldown sepenuhnya.

Berdasarkan pilihan pengguna, pengguna akan mendapatkan lebih sedikit notifikasi.

Itulah cara mudah untuk mengaktifkan notifikasi cooldown di Android 15.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #mengaktifkan #notifikasi #cooldown #android

KOMENTAR