Redmi Note 14 Pro Diprediksi Pakai Sensor Sony Lytia LYT-600, Ini Kelebihannya
Redmi Note 13 Pro, generasi sebelum Redmi Note 14 Pro. (Xiaomi)
17:24
26 Juni 2024

Redmi Note 14 Pro Diprediksi Pakai Sensor Sony Lytia LYT-600, Ini Kelebihannya

Beberapa smartphone yang ada pada jajaran Redmi Note 14 series sudah terdaftar di database IMEI beberapa waktu lalu. Menjelang peluncuran, fitur kamera Redmi Note 14 Pro bocor ke publik.

Menurut leaker populer Digital Chat Station, Redmi Note 14 Pro akan mengandalkan sensor utama 50 MP. Sebagai pengingat, Redmi Note 13 Pro memakai sensor Samsung ISOCELL HP3 200 MP.

Generasi penerus diharapkan membawa sensor Sony dan tak lagi mengandalkan kamera Samsung. Spekulasi yang beredar mengklaim bahwa sensor utama Redmi Note 14 Pro adalah Sony Lytia LYT-600.

Pada kuartal kedua 2023 lalu, Sony Semiconductor Solutions Corporation (SSS) mengumumkan bahwa mereka mengirimkan lini baru produk merek Lytia, terutama model 50 megapiksel.

Baca Juga: Oppo dan Realme Kompak Siapkan HP Tahan Banting, Harganya Murah

Perlu diketahui, Lytia adalah merek produk sensor Sony terbaru khusus untuk perangkat seluler. Melalui laman resmi perusahaan, SSS telah memanfaatkan teknologi pencitraan dan penginderaannya untuk memberikan nilai bagi pasar dalam berbagai cara dan memberikan pengalaman pencitraan yang lebih kaya kepada pengguna.

Penjelasan apa itu sensor Sony LYTIA. (Sony)Penjelasan apa itu sensor Sony LYTIA. (Sony)

Sony Lytia LYT-600 menawarkan pengalaman fotografi kualitas tinggi dengan tipe sensor 1/2". Sensor ini mendukung sebagian fitur flagship dan All Pixel Autofocus.

Sony Lytia LYT-600 sendiri merupakan salah satu sensor premium dalam jajaran produk Lytia. Apabila bocoran benar, maka Xiaomi memboyong sensor premium di kelas midrange terjangkau.

Dikutip dari Notebookcheck, Digital Chat Station turut membocorkan bahwa Redmi Note 14 Pro membawa layar 1.5K dengan desain "micro-curved". Ia juga memberikan kabar buruk terkait potensi hilangnya lensa telefoto pada Redmi Note 14 Pro.

Terkait jeroan, perangkat diharapkan mengandalkan chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 7s Gen 3. Ini merupakan dapur pacu yang lebih kencang dibanding Snapdragon 7s Gen 2. Redmi Note 14 dan Redmi Note 14 Pro series diprediksi debut pada September mendatang.

Baca Juga: Siap-siap! Harga HP Bakal Naik Imbas Rupiah Lemah

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #redmi #note #diprediksi #pakai #sensor #sony #lytia #kelebihannya

KOMENTAR