Casio G-SHOCK GBD-300 Resmi Meluncur, Sasar Olahragawan
Casio G-SHOCK GBD-300. (Casio)
13:40
25 Juni 2024

Casio G-SHOCK GBD-300 Resmi Meluncur, Sasar Olahragawan

Casio resmi meluncurkan smartwatch dengan nama komersial sebagai G-SHOCK GBD-300. Smartwatch ini mengemas beragam fitur untuk mendukung kegiatan olahragawan dan atlet.

G-SHOCK GBD-300 masuk dalam lini G-SQUAD untuk melacak jarak, kecepatan, langkah, dan kalori selama maraton serta latihan. Smartwatch memiliki bodi lebih ramping dan ringkas dibanding jam tangan konvensional.

Bodi yang tahan lama ini tahan air hingga 20 bar dan menggunakan dua bezel terpisah untuk melindungi modul utama dari guncangan. Layar LCD monokrom kontras tinggi memberikan visibilitas yang baik untuk menampilkan waktu, tanggal, dan alarm di siang hari.

Fitur tambahannya meliputi 4 alarm, penghitung waktu mundur, stopwatch, dan 38 waktu dunia. Dikutip dari Notebookcheck, G-SQUAD GBD-300 akan hadir pada bulan Juli dalam varian warna hitam (GBD-300-1), putih (GBD-300-7), dan kuning (GBD-300-9).

Baca Juga: Bosan dengan Tampilan HP? Ini Cara Mudah Ganti Ikon Aplikasi di Android

Smartwatch cukup ringkas karena mempunyai ukuran 48,9 x 47,4 x 14,9 mm dengan berat sekitar 60 gram. Perangkat ini sudah dibekali teknologi Tough Solar dari Casio sehingga bisa beroperasi menggunakan tenaga surya.

Aplikasi Casio MOVE. (Casio)Aplikasi Casio MOVE. (Casio)

Perusahaan menyematkan aplikasi Casio MOVE yang dapat mencatat data lari dan membuat rencana latihan. Pengguna juga dapat merencanakan target tertentu via aplikasi yang terintegrasi dengan smartphone.

Hadir pada lini G-SHOCK, turut mengikuti konsep Triple 10. Ini berarti jam tangan tahan jatuh dari ketinggian 10 meter, menahan tekanan air 10 bar, dan memiliki masa pakai 10 tahun dengan satu baterai.

Perusahaan belum mengungkap harga Casio G-SHOCK GBD-300 ke publik. Smartwatch tersebut akan tersedia secara komersial di Eropa dan Amerika Serikat pada bulan depan. Perangkat diharapkan juga meluncur di pasar global.

Baca Juga: 5 Inovasi Garmin di Dunia GPS dan Wearable Tech

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #casio #shock #resmi #meluncur #sasar #olahragawan

KOMENTAR