SU7 Laris, Xiaomi Siapkan SUV Coupe Pesaing Tesla Model Y
Penampilan interior mobil Xiaomi SU7. (Xiaomi)
18:08
22 Juni 2024

SU7 Laris, Xiaomi Siapkan SUV Coupe Pesaing Tesla Model Y

Xiaomi diketahui berinvestasi ke industri kendaraan litrik dengan nilai lebih dari Rp 200 triliun. Usai SU7 laris, Xiaomi kini menyiapkan mobil listrik berjenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Sebagai pengingat, mobil listrik pertama Xiaomi, SU7, memiliki desain sedan. Bocoran yang beredar di Weibo mengungkap adanya SUV Coupe buatan Xiaomi.

Mobil listrik Xiaomi ini terekam sedang melakukan pengujian di jalan raya. Apabila meluncur, kendaraan anyar Xiaomi tersebut bakal bersaing dengan Tesla Model Y.

Dikutip dari ArenaEV, SUV Coupe Xiaomi mempunyai nama kode internal MX11. Gambar yang bocor berhasil memperlihatkan desain luar MX11, meskipun sangat tertutup.

Baca Juga: BYD M6 Berpeluang Tampil di GIIAS 2024, Bisa Tempuh Jarak 500 Km

Bagian depannya memancarkan estetika modern, dengan lampu depan terintegrasi yang mengingatkan pada sedan SU7. MX11 juga mengemas sensor LiDAR di bagian atap.

Mobil listrik Xiaomi SUV Coupe berkode MX11 bocor di internet. (Weibo)Mobil listrik Xiaomi SUV Coupe berkode MX11 bocor di internet. (Weibo)

Ini mengisyaratkan fitur bantuan pengemudi canggih seperti Navigate on Pilot (NOA). Garis atap yang menyerupai mobil coupe memanjang hingga bagian belakang, mengisyaratkan karakter sporty.

Elemen desain seperti kamera samping, kaliper rem kuning, lima jari-jari pada roda, dan lampu belakang terbuka semakin mencerminkan bahasa desain SU7. Itu turut memperkuat identitas merek Xiaomi.

Meskipun spesifikasi rinci masih dirahasiakan, MX11 kemungkinan akan menggunakan mesin SU7, yang menunjukkan output 295 hp hingga 673 hp. Berdasarkan laporan sebelumnya, Xiaomi mengklaim bahwa SU7 telah terjual 20 ribu unit dalam kurun waktu 2,5 bulan.

Mereka menargetkan 120 ribu unit pengiriman hingga akhir 2024. Kendaraan sebelumnya, Xiaomi SU7 Standard (harga Rp 400 jutaan) mengemas baterai BYD Blade 73,6 kWh yang menawarkan jangkauan CLTC 700 km. Mobil listrik ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 5,28 detik. Kecepatan tertingginya ada pada 210 km/jam (130 mph).

Baca Juga: Indef: Insentif untuk Mobil Hybrid Akan Hambat Kemajuan Ekosistem Mobil Listrik Indonesia

Model tertinggi, Xiaomi SU7 Max (harga Rp 658 juta), memiliki jangkauan CLTC 800 km dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,78 detik.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #laris #xiaomi #siapkan #coupe #pesaing #tesla #model

KOMENTAR