Xiaomi 15 Bawa Baterai Lebih Besar, Desain Tetap Compact
Xiaomi 14, generasi sebelum Xiaomi 15. [Suara.com/Dicky Prastya]
11:16
20 Juni 2024

Xiaomi 15 Bawa Baterai Lebih Besar, Desain Tetap Compact

Xiaomi 15 dirumorkan menjadi smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 4 pertama. Menjelang perilisan, sebagian spesifikasi Xiaomi 15 bocor ke publik.

Seperti namanya, Xiaomi 15 merupakan generasi penerus dari Xiaomi 14. Menurut leaker Smart Pikachu di Weibo, Xiaomi 15 bakal mengemas baterai lebih besar yaitu 5.000 mAh.

Sebagai pembanding, Xiaomi 14 hanya membawa baterai berkapasitas 4.610 mAh saja. Meski baterai lebih besar, Xiaomi 15 kabarnya masih mempertahankan desain compact seperti HP Xiaomi 14.

Jika hal ini benar, model non-Pro yang akan datang bisa menjadi smartphone compact yang sulit dikalahkan dengan baterai berukuran besar. Dikutip dari Notebookcheck, Smart Pikachu mengungkap bahwa perusahaan saat ini sedang menguji fitur kamera dari Xiaomi 15.

Baca Juga: Elon Musk Ramal Tidak Ada Ponsel di Masa Depan, Ini Penggantinya

Bocoran mengisyaratkan bahwa Xiaomi 15 membawa sensor utama 50 MP. Mereka menggunakan sensor utama dengan 'variable aperture' berteknologi mutakhir. Laporan dari Smart Pikachu sedikit bertentangan dengan bocoran sebelumnya.

Sebagai pengingat, leaker Digital Chat Station mengungkap bahwa smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 4 cenderung mengemas baterai jumbo.

Baterainya berkisar 5.500 mAh hingga 6.000 mAh. Ini karena Snapdragon 8 Gen 4 dispekulasikan menyedot lebih banyak daya mengingat core utamanya super kencang.

Baterai 5.000 mAh mengindikasikan bahwa Xiaomi mendesain tingkat efisiensi dengan lebih baik lagi. Jika memperhatikan siklus tahunan, Xiaomi 15 kemungkinan debut pada November mendatang.

HP Xiaomi 15 diharapkan membawa RAM 16 GB, penyimpanan hingga 1 TB, layar 1.5K, dan sensor sidik jari ultrasonik.

Baca Juga: 7 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova 6, HP Gaming Murah Rp 2 Jutaan

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #xiaomi #bawa #baterai #lebih #besar #desain #tetap #compact

KOMENTAR