Tablet Poco Pad Dipamerkan ke Indonesia, Bakal Dirilis?
Tablet Poco Pad dipamerkan ke Indonesia pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
16:40
19 Juni 2024

Tablet Poco Pad Dipamerkan ke Indonesia, Bakal Dirilis?

Poco Pad akhirnya ikut dipamerkan ke Indonesia. Ini adalah tablet pertama Poco yang sempat dirilis ke pasar global beberapa waktu lalu.

Product PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakim menyatakan, alasan pihaknya membawa tablet Poco Pad ke Tanah Air agar publik bisa melihatnya secara langsung.

"Kami membawa ke sini agar teman-teman bisa melihat secara langsung, karena peluncuran di globalnya bulan lalu," ungkap Abee dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Adapun produk Poco Pad ini adalah tablet versi global. Untuk versi Indonesia, Abee masih belum mau memberikan informasi resminya.

Baca Juga: Daftar HP Poco Ini Tidak Terima Pembaruan HyperOS, Siap Gigit Jari

Menurut dia, ada beberapa faktor yang membuat Poco meluncurkan perangkat baru ke Indonesia. Ia masih ingin memantau seberapa antusias konsumen untuk membeli Poco Pad.

Abee juga enggan memberikan konfirmasi apakah Poco Pad bakal diluncurkan ke Indonesia atau tidak.

Tablet Poco Pad dipamerkan ke Indonesia pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Tablet Poco Pad dipamerkan ke Indonesia pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

"Kami belum bisa konfirmasi (peluncuran Poco Pad), tapi kalau peminatnya banyak, bisa," jelasnya.

Poco Pad sendiri adalah tablet perdana Poco yang resmi diluncurka ke pasar global beberapa waktu lalu. Perangkat ini adalah versi lain dari Redmi Pad Pro yang dirilis Xiaomi ke pasar China.

Redmi Pad Pro sendiri adalah tablet kelas menengah (mid-range). Sedangkan tablet premium mereka adalah Xiaomi Pad 6 atau Xiaomi Pad 6S Pro, yang mana keduanya sudah hadir di Indonesia.

Baca Juga: Poco Pad Dilengkapi HyperOS, Grebrak Pasar Indonesia

Dengan demikian Poco Pad bisa diposisikan sebagai tablet kelas menengah dari Xiaomi.

Spesifikasi Poco Pad

Poco Pad ini mengusung desain dua lingkaran besar di belakang, yang mana sebenarnya kamera belakangnya hanya satu lensa. Tablet ini membawa ukuran dimensi 280 x 181.85 x 7.52 mm dengan berat 571 gram.

Poco Pad mengusung layar LCD berukuran 12,1 inci, resolusi 2.5K 2560 x 1600 piksel, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, kecerahan maksimum 600 nits, kerapatan piksel 249 ppi, menampung 68 miliar warna, mendukung fitur Dolby Vision, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Tablet Poco Pad dipamerkan ke Indonesia pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Tablet Poco Pad dipamerkan ke Indonesia pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

Poco Pad memiliki kamera utama di bagian belakang 8MP, meskipun lingkarannya ada dua. Kamera depannya juga beresolusi 8MP.

Tablet pertama Poco ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8GB dan ROM UFS 2.2 256GB. Jika kurang ada slot MicroSD yang memperluas memori hingga 1.5TB.

Baterainya besar dengan kapasitas 10.000mAh dan charger kabel 33W. Sistem operasinya sudah Xiaomi HyperOS.

Sistem operasi ini menawarkan beberapa fitur menarik untuk menghubungkan dengan HP Xiaomi atau Poco. Misalnya ada Home Screen+ yang menampilkan layar ponsel di dalam tablet.

Fitur tersebut memungkinkan kalian untuk copy paste teks, file, atau foto dari tablet ke ponsel maupun sebaliknya. Ada juga fitur yang mampu menghubungkan tablet dengan internet lewat hotspot ponsel hanya dengan satu ketukan.

Fitur lain di tablet Poco Pad yakni Wifi 6 tanpa slot kartu SIM, USB-C, hingga support USB 2.0 untuk data transfer antar perangkat.

Harga Poco Pad dibanderol 329 Dolar AS atau sekitar Rp 5,2 juta. Tablet ini juga menyediakan aksesori tambahan seperti Poco Pad Cover, Poco Pad Keyboard, hingga Poco Smart Pen yang dijual terpisah.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #tablet #poco #dipamerkan #indonesia #bakal #dirilis

KOMENTAR