HMD Skyline Muncul di Geekbench, Bakal Pakai Snapdragon 7s Gen 2?
Ilustrasi smartphone HMD Global mirip Nokia Lumia. (X/ @stufflistings)
12:48
19 Juni 2024

HMD Skyline Muncul di Geekbench, Bakal Pakai Snapdragon 7s Gen 2?

HMD Global disebut-sebut tengah mempersiapkan perangkat baru dari keluarganya yaitu HMD Skyline. Muncul di laman Geekbench, perangkat ini bakal meluncur dengan didukung Snapdragon 7s Gen 2.

Seri Skyline ini disebut-sebut memiliki kesamaan dengan seri Lumia yang sebelumnya diperkenalkan oleh HMD Global. Hasil Geekbench pertama untuk perangkat tersebut menyebut bahwa seri ini akan menggunakan Snapdragon 7s Gen 2.

Dilansir dari GSM Arena, HMD Skyline terdaftar dengan nama 'Tomcat'. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 14 dengan RAM 8 GB.

Pengujian single-core untuk HMD Skyline mencetak angka 1027. Sedangkan pengujian multi-core berhasil mendapat angka 2857.

Baca Juga: Bawa Fitur Modern, HMD Global Rilis 3 HP Anyar Nokia Ini

Perangkat baru HMD Global ini diduga dibanderol 460 euro untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Perangkat tersebut akan menggunakan layar OLED 120Hz dengan resolusi Full HD Plus.

HMD Skyline membawa tiga sensor di bagian belakang dengan ukuran 108 MP, 8 MP dan 2 MP. Di bagian depan, perangkat ini menggunakan sensor 32 MP untuk selfie.

Seri Skyline dari keluarga HMD Global ini membawa baterai 4.900 mAh yang sudah mendukung pengisian daya 33W. Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga sudah mengantongi peringkat IP67 yang tahan air dan debu.

Beberapa rumor menyebut jika HMD Global tidak hanya membawa HMD Skyline. Vendor HP ini juga disebut-sebut akan memperkenalkan seri HMD Nighthawk yang dibanderol lebih murah 300 euro.

Secara spesifikasi, HMD Nighthawk membawa kamera utama 108 MP serta chipset Snapdragon 4 Gen 2. HMD Global juga dipercaya membawa seri HMD Atlas yang mengandalkan chipset yang sama serta kamera utama 48 MP.

Baca Juga: Harga Nokia 3210 4G Bocor ke Publik, Meluncur Bersama HMD Pulse Series

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #skyline #muncul #geekbench #bakal #pakai #snapdragon

KOMENTAR