5 Hero Paling Banyak Dibanned di Mode Rank Mobile Legends
Hero Alice di Mobile Legends. (Moonton Games)
11:24
18 Januari 2024

5 Hero Paling Banyak Dibanned di Mode Rank Mobile Legends

Memainkan mode rank di Mobile Legends tidaklah mudah. Dengan semakin banyaknya hero yang kuat, menghadapi lawan yang terampil sambil naik peringkat adalah hal yang sulit.

Mengingat kemenangan tidak dijamin, maka pemain umumnya akan melakukan banned terhadap hero Mobile Legends tertentu selama draft pick.

Berikut ini lima hero yang paling banyak terkena banned di mode rank Mobile Legends:

1. Alice

Alice menempati posisi pertama dengan ban rate sebesar 79,49 persen. Ia diakui banyak pemain sebagai hero paling berbahaya di mode Ranked.

Hero Mage ini memiliki keterampilan teleportasi, yaitu Flowing Blood, yang memungkinkannya untuk masuk dan keluar dari pertarungan.

Sementara itu, skill Ultimate miliknya, Blood Ode, memberinya peningkatan kerusakan dan penyembuhan berdasarkan musuh yang tertangkap di area tersebut. Hal ini membuatnya menjadi hero yang tahan lama.

Menghadapi Alice membutuhkan strategi tim yang cerdas. Pemain harus menggunakan hero yang mampu mengontrol pergerakannya, memberikan damage yang konsisten, mengisolasinya, dan dapat mencegah penyembuhannya.

Hero Nolan di Mobile Legends. [Moonton]Hero Nolan di Mobile Legends. [Moonton]

2. Nolan

Hero Assassin ini terkena banned sejak ia diperkenalkan, dengan ban rate sebesar 76,77 persen.

Keahlian uniknya melibatkan pengaturan portal untuk memberikan damage pada musuh dan skill pamungkasnya, Fracture, tidak hanya menghilangkan efek kontrol tetapi juga memberikan damage besar.

Kelincahannya memungkinkan dia untuk berlari masuk dan keluar, membuatnya menjadi ancaman untuk menjatuhkan musuh dengan cepat.

Untuk melawan Nolan secara efektif, tim harus memiliki hero dengan dampak awal permainan yang kuat atau memilih hero dengan skill penindasan.

Hero Lunox di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Lunox di Mobile Legends. (Moonton Games)

3. Lunox

Lunox memiliki rate ban sebesar 69,28 persen. Lonjakan popularitas ini disebabkan oleh buff baru-baru ini yang memungkinkannya menggunakan kemampuan pamungkas secara berurutan.

Skill tersebut memberinya peningkatan keserbagunaan dan ketidakpastian dalam pertarungan.

Lunox juga meraih kesuksesan dalam peran seorang Jungler, menunjukkan kemampuan adaptasinya di berbagai posisi.

Melawan Lunox bukanlah tugas yang mudah karena sifatnya yang serba bisa. Untuk mendapatkan peluang melawannya, tim harus memiliki banyak keterampilan crowd control dan damage burst yang tinggi.

Hero Diggie di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Diggie di Mobile Legends. (Moonton Games)

4. Diggie

Diggie merupakan hero Support sekaligus counter yang kuat terhadap musuh dengan menggunakan kemampuan crowd control.

Dengan ban rate sebesar 56,82 persen, Diggie termasuk hero yang paling sering terkena banned.

Meski mengalami beberapa nerf di patch baru-baru ini, Diggie tetap menjadi top-tier karena skill uniknya. Dia dapat menanam bom yang mengejar dan meledak pada musuh di dekatnya, kemudian menarik musuh kembali ke lokasi sebelumnya.

Tak hanya itu, keterampilan pamungkasnya memungkinkan dia untuk membersihkan debuff pada rekan satu tim sambil memberi perisai pelindung.

Jika pemain menghadapi Diggie di mode Rank, prioritaskan hero dengan damage burst tinggi, mobilitas, atau yang mampu melawan regenerasi dan shield.

Hero Wanwan di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Wanwan di Mobile Legends. (Moonton Games)

5. Wanwan

Wanwan terus menjadi kekuatan yang tangguh di Land of Dawn, dengan ban rate sebesar 56,82 persen, bahkan setelah beberapa kali kemampuan miliknya terkena nerf.

Jika dimainkan dengan terampil, dia akan menjadi salah satu Marksman yang mematikan.

Berkat gerakan cepat dan manuvernya yang lincah, dia dapat dengan mudah menghindari serangan musuh, dengan cepat mengubah posisinya untuk mengaktifkan Crossbow of Tang, dan memberikan damage berkelanjutan sambil tetap bergerak.

Saat menghadapi Wanwan, pemain harus menggunakan hero dengan mobilitas yang kuat, keterampilan crowd control, dan damage burst yang tinggi untuk menghabisinya sebelum dia dapat mengaktifkan Crossbow of Tang miliknya.

Itulah lima hero yang paling banyak terkena banned di mode Rank Mobile Legends.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #hero #paling #banyak #dibanned #mode #rank #mobile #legends

KOMENTAR