Cara Menghilangkan Iklan di BUSSID, Misi Game Tak Terganggu
Ilustrasi Bus Simulator Indonesia atau BUSSID. (Play Store)
10:48
16 Juni 2024

Cara Menghilangkan Iklan di BUSSID, Misi Game Tak Terganggu

Bus Simulator Indonesia atau BUSSID merupakan salah satu game simulator populer di HP Android. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara menghilangkan iklan di BUSSID.

Sebagai informasi, Bus Simulator Indonesia sudah meluncur sejak 2017 di Play Store. Game ini cukup populer mengingat jumlah unduhannya mencapai 100 juta kali.

Meski begitu, tak sedikit dari pemain yang memberikan ulasan bintang satu terhadap game tersebut. Sebagian besar dari mereka mengeluhkan banyaknya iklan pada BUSSID.

"Gamenya bagus dan realistis. Tapi terlalu banyak iklan. Pas mulai muncul iklan, berangkat ada iklan, ngerjain misi pariwisata ada iklan lagi," tulis H**an*h.

Baca Juga: Cara Mengedit Nama Lokasi di Google Maps Lewat Ponsel, Lengkap Tambah Label

"Dulu suka banget game ini. Sekarang bikin emosi, dikit-dikit iklan. Kalau 3-5 detik masih wajar. Lah ini 30 detik, tiap pindah tempat iklan mulu," komentar Zi**a M**lafi.

Pada game dengan banyak iklan, biasanya developer menyediakan versi berbayar dengan melakukan top-up. Meski begitu, developer BUSSID tak menyediakan fitur semacam itu.

Ini berarti, para pemain harus rela dijejali iklan meski sebagian dari mereka merasa terganggu. Berikut penjelasan mengenai cara menghilangkan iklan di BUSSID:

  • Buka menu Settings atau Pengaturan pada smartphone
  • Klik Koneksi dan Berbagi
  • Pilih opsi DNS Pribadi atau DNS Privat
  • Pada menu 'DNS yang Ditetapkan' isi alamat DNS "dns.adguard.com" atau "us.adhole.org"

Apabila cara di atas tak berhasil, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama "DNS Changer - IPv4 & IPv6".

Meski mengaktifkan fitur tersebut, kalian masih bisa melihat iklan secara manual di ikon bergambar hadiah. Dengan melihat iklan, player akan memperoleh 'upah nyeper' sebesar Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Simak 5 Cara Menyimpan Daging Kurban agar Tetap Awet

Setelah terkumpul, uang tersebut bisa digunakan untuk membeli item dan aksesori di dalam game. Sebagai catatan, player memang harus menonton iklan untuk mendukung developer agar memperoleh pendapatan.

Pemblokiran iklan dapat dilakukan ketika pemain merasa terganggu dengan banyaknya iklan tanpa ada opsi berbayar untuk menghilangkan iklan. Harus digarisbawahi, cara di atas tak perlu dilakukan jika nanti developer sudah mengatur iklan sehingga tampilannya tidak mengganggu (masih dalam batas wajar).

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #menghilangkan #iklan #bussid #misi #game #terganggu

KOMENTAR