Cara Counter Minotaur di Mobile Legends, Ampuh Hempaskan Hero Tank META
Hero Mobile Legends - Minotaur. [Moonton]
08:24
16 Juni 2024

Cara Counter Minotaur di Mobile Legends, Ampuh Hempaskan Hero Tank META

Minotaur merupakan hero yang mempunyai efek Ultimate merepotkan. Berikut terdapat penjelasan terkait cara counter Minotaur di Mobile Legends.

Berdasarkan statistik in-game MLBB selama 30 hari terakhir, Minotaur cukup diwaspadai pada rank Mythic. Ban Rate hero tersebut mencapai 17,25 persen. Minotaur juga menawarkan peluang kemenangan besar mengingat Win Rate-nya mencapai 52 persen.

Terkait META, Minotaur adalah hero Tank tier SS pada Season 32. Ia masuk ke dalam jajaran Roamer terbaik bersama dengan Angela dan Mathilda.

Di tangan player jago, Minotaur sangat ampuh untuk bertarung di lini depan. Ultimate miliknya mampu menjebak beberapa lawan dengan efek CC.

Baca Juga: Cara Memotong Lane di Mobile Legends untuk Memenangkan Early Game

Selain itu, Motivation Roar cukup berguna untuk membantu rekan setim bertarung lebih lama. Sebagai catatan, skill dua Minotaur memungkinkan Tank tersebut menambah HP pada rekan terdekat.

Meski OP, Minotaur juga mempunyai sejumlah kelemahan. Berikut deretan cara counter Minotaur di Mobile Legends:

1. Pilih Hero dengan Attack Speed Tinggi

Skin Moskov Mobile Legends. [Moonton]Skin Moskov Mobile Legends. [Moonton]

Minotaur sangat lemah menghadapi hero dengan Attack Speed tinggi. Ia auto kewalahan apabila melawan hero seperti Freya, Moskov, hingga Karrie.

Kombinasi hero berkecepatan serangan tinggi dengan hero efek CC dijamin membuat Minotaur mati kutu. Beberapa hero seperti Silvanna, Khufra, dan Tigreal bakal merepotkan pengguna Minotaur.

Baca Juga: Penjelasan Apa Itu Makro dan Mikro di Mobile Legends, Player Wajib Tahu!

2. Perhatikan Posisi

Pengguna Minotaur dapat menjebak beberapa lawan sekaligus dalam satu area. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya menjaga jarak agar tidak terlalu dekat dengan rekan setim.

Kalian juga dapat memanfaatkan 'bait' atau umpan agar Minotaur fokus menyerang hero tersebut. Selanjutnya, majukan hero dengan Burst Damage atau kecepatan serangan tinggi untuk mengalahkan Minotaur.

3. Beli Item Counter

Item counter Chip, Sea Halberd. [Mobile-legends.fandom] Item counter Minotaur, Sea Halberd. [Mobile-legends.fandom]

Item penghambat Regen seperti Sea Halberd, Necklace of Durance, Dominance Ice wajib dibeli untuk melawan Minotaur.

Saat mid hingga late game, pastikan hero Marksman sudah mempunyai Malefic Roar dan Demon Hunter Sword.

Semakin besar darah Minotau, maka efek DHS bakal bertambah pedih. Hero Mage dapat memanfaatkan Divine Glaive dan Genius Wand untuk menumbangkan hero Tank di late-game.

4. Waspada Jika Minotaur Hilang

Player Minotaur kerap memberikan serangan ganking secara tiba-tiba. Kalian wajib waspada apabila Minotaur hilang di radar map.

Beberapa hero pembuka map seperti Yi Sun Shin, Selena, dan Aldous bisa dipilih untuk mencari keberadaannya. Mengirim pesan notifikasi kepada teman saat Minotaur menghilang sangat efektif dalam menghindari ganking.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #counter #minotaur #mobile #legends #ampuh #hempaskan #hero #tank #meta

KOMENTAR