Headset Mahal Apple Vision Pro Akhirnya Rilis ke Banyak Negara, Indonesia Kebagian?
Ilustrasi penggunaan aplikasi Apple Vision Pro. (Apple)
12:40
14 Juni 2024

Headset Mahal Apple Vision Pro Akhirnya Rilis ke Banyak Negara, Indonesia Kebagian?

Setelah tiga bulan eksklusif di pasar Amerika Serikat, Apple Vision Pro akhirnya juga resmi diluncurkan ke banyak negara.

Apple Vision Pro sendiri adalah headset VR/AR yang diluncurkan Apple di WWDC 2023 lalu. Perangkat ini kemudian debut di AS pada 2 Februari 2024.

CEO Apple, Tim Cook akhirnya memastikan kalau headset ini bakal hadir ke pasar global. Total ada delapan negara yang mendapatkan Apple Vision Pro.

"Antusiasme terhadap Apple Vision Pro sungguh luar biasa, dan kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan keajaiban komputasi spasial kepada lebih banyak pelanggan di seluruh dunia," katanya, dikutip dari Apple Insider, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Dokter Hewan Menggunakan Apple Watch Pantau Jantung Singa

Adapun negara yang mendapatkan Apple Vision Pro yakni Cina, Jepang, Singapura, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, dan Inggris. Tiga negara pertama akan mendapatkannya pada 28 Juni 2024, sedangkan sisanya hadir mulai 12 Juli 2024.

Saat pertama kali diluncurkan, harga Apple Vision Pro dibanderol mulai dari 3.499 Dolar AS atau sekitar 57 juta. Harga ini kemungkinan bakal sama dengan di negara-negara lain.

Apple Vision Pro sendiri hadir dengan opsi penyimpanan 256GB, 512GB, atau 1TB. Namun belum diketahui apakah tiga-tiganya juga diluncurkan ke pasar global.

Meskipun Indonesia tidak kebagian, konsumen bisa membeli Apple Vision Pro di negara terdekat seperti Singapura. Hal ini biasa terjadi ketika peluncuran iPhone terbaru, di mana warga bisa membelinya di negara tetangga tersebut.

Baca Juga: Huawei Berhasil Kalahkan Apple, Pertama Kali Dalam Sejarah

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #headset #mahal #apple #vision #akhirnya #rilis #banyak #negara #indonesia #kebagian

KOMENTAR