5 Trik Panggilan Telepon yang Jarang Diketahui di HP Xiaomi
Ilustrasi menggunakan HP Xiaomi. [Xiaomi China]
11:00
14 Juni 2024

5 Trik Panggilan Telepon yang Jarang Diketahui di HP Xiaomi

Smartphone saat ini memiliki banyak fungsi, tak hanya digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Namun, banyak pengguna yang tidak mengetahui bahwa ponsel Android memiliki fitur panggilan yang dapat dieskplorasi.

Jika pengguna menggunakan HP Xiaomi, ada beberapa trik yang terkait dengan fitur dan pengaturan panggilan. Berikut ini lima trik panggilan telepon terbaik yang ada di HP Xiaomi:

1. Aktifkan perekaman panggilan otomatis

Xiaomi memberi pengguna dua opsi untuk merekam panggilan. Pengguna dapat merekam setiap panggilan secara manual atau merekam semua panggilan secara otomatis. Untuk merekam panggilan secara manual, ketuk tombol rekam di aplikasi Dialer setelah pengguna menekan nomor tersebut.

Baca Juga: Samsung Ejek Apple Gegara Fitur iOS 18 Contek HP Android

Untuk mengaktifkan perekaman panggilan otomatis, buka pengaturan panggilan dan klik opsi Call recording. Aktifkan opsi Record calls automatically.

Pengguna akan mendapatkan opsi penyesuaian lebih lanjut. Pengguna dapat merekam panggilan dari semua nomor atau hanya dari nomor yang dipilih.

Untuk merekam panggilan dari nomor yang dipilih saja, ketuk opsi Selected numbers yang dipilih dan sesuaikan sesuai kebutuhan.

2. Balik untuk diam

Cara yang biasa dilakukan untuk membungkam panggilan masuk adalah dengan menekan tombol volume. Namun serupa dengan perangkat Samsung, perangkat Xiaomi uga hadir dengan fitur Flip to silence.

Baca Juga: Usung RAM 16 GB, Fitur Xiaomi 15 Bocor ke Publik

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membisukan panggilan masuk hanya dengan membalik ponsel secara horizontal. Segera setelah melakukannya, telepon akan berhenti berdering.

Agar fitur ini berfungsi, pengguna harus mengaktifkannya di pengaturan. Untuk melakukannya, buka Pengaturan panggilan dan pilih Incoming call settings. Kemudian, aktifkan opsi Flip to silence ringer.

3. Lampu pemberitahuan untuk panggilan masuk

Fitur ini biasanya tersedia di pengaturan Accessibility. Namun di perangkat Xiaomi, pengguna akan menemukannya di pengaturan panggilan itu sendiri.

Sesuai namanya, saat pengguna mengaktifkan fitur ini, flashlight akan menyala saat ponsel berdering. Untuk mengaktifkannya, buka Call settings > Incoming call settings > aktifkan opsi Flash when ringing.

Ilustrasi hp Xiaomi. [N.Tho.Duc/Unsplash] Ilustrasi HP Xiaomi. [N.Tho.Duc/Unsplash]

4. Aktifkan Automatic Redial

Terkadang, ketika pengguna menelepon orang lainnya, saluran teleponnya sedang sibuk. Jika hal ini terjadi, Xiaomi menyediakan fitur untuk memudahkan prosesnya.

Yang harus dilakukan hanyalah mengaktifkan opsi Automatic redial. Seperti yang diharapkan, perangkat akan secara otomatis menelepon orang tersebut lagi jika salurannya sibuk. Pengguna tidak perlu melakukan apa pun.

Untuk mengaktifkan Automatic Redial, buka Pengaturan Panggilan dan pilih Advanced settings. Kemudian, aktifkan opsi Redial automatically.

5. Ubah nada sentuh papan tombol

Saat pengguna menghubungi nomor di telepon, pengguna biasanya dapat mengaktifkan atau menonaktifkan nada sentuh papan tombol.

Namun, Xiaomi melangkah lebih jauh dan memungkinkan pengguna mengubah nada tombol nomor tersebut. Meski hanya memiliki dua pilihan, yaitu Default dan Piano.

Untuk mengubah nada sentuh papan tombol, buka Pengaturan Panggilan diikuti dengan Advanced settings. Di bawah Advanced settings, ketuk Dial pad touch tones dan pilih Piano di Tones.

Itulah beberapa trik panggilan telepon terbaik yang bisa diaktifkan di HP Xiaomi.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #trik #panggilan #telepon #yang #jarang #diketahui #xiaomi

KOMENTAR