5 Situs Dark Web yang Disembunyikan Google, Jarang Diketahui!
Ilustrasi pengguna dark web (Freepik/freepik)
09:08
13 Juni 2024

5 Situs Dark Web yang Disembunyikan Google, Jarang Diketahui!

Di bawah permukaan web yang dapat pengguna akses saat ini, banyak situs web .onion yang tetap tidak terlihat oleh Google dan mesin telusur lainnya.

Disebut juga situs dark web, ini secara signifikan meningkatkan kemampuan penjelajahan pengguna, namun pengguna tidak dapat mengaksesnya di browser biasa.

Tetapi, ada beberapa situs dark web yang berguna, sah, dan mudah diakses dari browser Tor. Berikut ini lima situs dark web yang jarang diketahui pengguna:

1. The Hidden Wiki

Baca Juga: Google Drive Penuh? Jangan Panik! 2 Cara Jitu Bersihkan Penyimpanan

Alamat: paavlaytlfsqyvkg3yqj7hflfg5jw2jdg2fgkza5ruf6lplwseeqtvyd.onion

The Hidden Wiki adalah gudang besar dari banyak situs dark web yang lebih populer di Tor.

Pengguna akan menemukan tautan ke banyak situs yang juga akan dicantumkan dalam daftar ini. Keuntungan utamanya adalah pengguna juga dapat mengakses direktori dark web lainnya tanpa menemui malware. Ini termasuk tautan yang diperbarui untuk “OnionLinks,” “Another Hidden Wiki,” dan “The Original Hidden Wiki.”

2. Raddle

Alamat: c32zjeghcp5tj3kb72pltz56piei66drc63vkhn5yixiyk4cmerrjtid.onion

Baca Juga: Malas Bikin CV dari Awal? Pakai 5 Template Google Docs Ini!

Seperti yang dapat dibayangkan, dark web memiliki beberapa forum yang berisi tipe karakter yang sebaiknya dihindari. Namun, salah satu situs diskusi yang tidak terlalu vulgar adalah Raddle, yang diberi nama dan ditata agak mirip dengan gaya Reddit. Moderasi yang tepat waktu meminimalkan penyalahgunaan forum.

Ini adalah domain publik, tempat pengguna dapat membicarakan apa saja mulai dari kapitalisme kroni dan pembebasan hewan hingga pandemi. Raddle memiliki forum untuk setiap topik yang ingin pengguna ekspresikan. Sampaikan pendapat pengguna di sini tanpa rasa takut, karena tautan onion kebal terhadap sensor.

3. DuckDuckGo Onion Search

Alamat: duckduckgogg42xjoc72x3sjasowoarfbgcmvfimaftt6twagswzczad.onion

Untuk mencari URL onion, pengguna memerlukan akses ke mesin pencari deep web. Jika pengguna baru mengenal deep atau dark web, tautan onion DuckDuckGo harus menjadi tujuan pertama.

Situs induk ini memberikan akses ke semua dark web lainnya melalui pencarian sederhana. Klik tombol Onionize untuk mencari tautan onion untuk situs dark web lainnya.

DuckDuckGo adalah mesin pencari asli untuk Tor. Beberapa negara dan ISP mungkin mencoba mencegah akses ke tautan langsung DuckDuckGo. Oleh karena itu, cukup berguna untuk dapat terhubung ke link onionnya.

Ilustrasi Dark Web. [Matryx/Pixabay]Ilustrasi Dark Web. [Matryx/Pixabay]

4. Proton

Alamat: protonmailrmez3lotccipshtkleegetolb73fuirgj7r4o4vfu7ozyd.onion

Proton yang berbasis di Swiss adalah salah satu layanan email paling aman, dan memiliki reputasi tidak mencatat alamat IP. Jika pengguna peduli dengan privasi di internet, tidak ada situs lain yang bisa menandinginya.

Proton selanjutnya menyediakan akses melalui jaringan Tor melalui alamat onion yang disesuaikan. Saat pengguna membuat akun Proton gratis, pengguna mendapatkan email terenkripsi dengan penyimpanan 1 GB, dua brankas kata sandi, dan satu koneksi VPN.

5. Keybase

Alamat: keybase5wmilwokqirssclfnsqrjdsi7jdir5wy7y7iu3tanwmtp6oid.onion

Saat pengguna berurusan dengan informasi sensitif, tidak ada yang terasa benar-benar anonim atau pribadi. Satu pengecualian adalah situs bernama Keybase, yang membantu pengguna berbagi file dan mengobrol online dengan aman.

Ini menggunakan kriptografi kunci publik untuk memastikan obrolan tetap anonim bagi semua orang kecuali peserta.

Itulah beberapa situs dark web yang jarang diketahui pengguna dan tidak akan ditemukan di Google.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #situs #dark #yang #disembunyikan #google #jarang #diketahui

KOMENTAR