Menu Aplikasi Terbaru HyperOS 2.0 Mirip iPhone, Berubah Total!
HyperOS 2.0. [HyperOS 2.0]
16:24
12 Juni 2024

Menu Aplikasi Terbaru HyperOS 2.0 Mirip iPhone, Berubah Total!

Xiaomi telah memberikan bocoran tentang masa depan Sistem Operasi favorit penggemarnya.

Tangkapan layar yang dibagikan secara tidak sengaja di akun Instagram Xiaomi HyperOS menunjukkan perubahan besar pada antarmuka pengguna.

Dilansir dari laman Xiaomitime, Rabu (12/6/2024), memiliki tampilan lebih mirip dengan navigasi gaya iOS.

Kebocoran ini terjadi delapan bulan setelah Xiaomi mengambil langkah berani dari MIUI dan menggunakan HyperOS sebagai sistem operasi barunya.

Baca Juga: Layar Lipat Makin Canggih! Xiaomi Daftarkan 8 Merek Dagang Baru

Tangkapan layar yang dibagikan memperlihatkan desain menu Aplikasi Terbaru baru, yang disebut “Pile Up”.

Merupakan penyimpangan dari tampilan kartu vertikal dan daftar horizontal yang biasa digunakan pengguna sejak MIUI 10.

Antarmuka HyperOS 2.0. [Xiaomitime]Antarmuka HyperOS 2.0. [Xiaomitime]

Gaya tata letak baru mengingatkan salah satu iOS antarmuka aplikasi terbaru.

Menggunakan tumpukan aplikasi bekas yang tumpang tindih sehingga seseorang cukup menggulir ke samping dan memilih dari banyak aplikasi yang digunakan.

Dengan bermaksud memperkenalkan fitur ini, Xiaomi menyadari perubahan strategis menuju desain yang lebih intuitif dan ramah, mirip dengan kesederhanaan dan keanggunan iOS.

Baca Juga: Usung RAM 16 GB, Fitur Xiaomi 15 Bocor ke Publik

Mengungkapan yang tidak disengaja oleh Xiaomi bukan sekadar informasi, itu adalah seruan untuk bertindak bagi komunitas Xiaomi.

Opsinya adalah menu vertikal dan horizontal sebelumnya, seperti pada HyperOS 1.0, dan kemudian tampilan “Pile Up” iOS baru sebagai opsi ketiga.

Ini benar-benar pendekatan yang representatif di mana Xiaomi berkomitmen pada desain yang berpusat pada pengguna, melibatkan komunitas untuk mengekspresikan pilihan.

Dengan menyertakan opsi “Pile Up” dalam jajak pendapat, Xiaomi ingin mengukur minat terhadap fitur ini dan, yang paling penting, memastikan penggunanya menjadi bagian penting dalam proses pengembangan.

Bulan November akan segera tiba, peluncuran HyperOS 2.0, dan antusiasme komunitas Xiaomi dapat dirasakan.

Peningkatan ini nampaknya menjanjikan, dengan peningkatan dan penyempurnaan signifikan pada perangkat lunak sistem operasi melampaui landasan yang sudah sangat baik yang dibangun oleh HyperOS 1.0.

Salah satu peningkatan terkini adalah menu aplikasi terkini bergaya iOS, yang akan menghadirkan fasilitas untuk berpindah antar aplikasi terbaru—keindahan UI yang menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan menarik.

Antarmuka HyperOS 2.0. [Xiaomitime]Antarmuka HyperOS 2.0. [Xiaomitime]

Hal paling ditunggu-tunggu dari Xiaomi bukanlah pembaruan, melainkan sebuah pertanda misi pengalaman seluler yang lebih terhubung dan intuitif melalui HyperOS 2.0.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #menu #aplikasi #terbaru #hyperos #mirip #iphone #berubah #total

KOMENTAR