Apa Itu Apple Intelligence? Teknologi AI Ciamik yang Meluncur di iOS 18
Apple Intelligence. [Apple]
15:40
11 Juni 2024

Apa Itu Apple Intelligence? Teknologi AI Ciamik yang Meluncur di iOS 18

Resmi memperkenalkan iOS 18, Apple akhirnya merilis teknologi AI terbaru dari keluarganya yaitu Apple Intelligence. Teknologi AI canggih yang meluncur di iOS 18, apa itu Apple Intelligence?

Apple Intelligence adalah sistem kecerdasan personal yang dibuat oleh Apple. Teknologi ini digunakan di iPhone, iPad dan Mac yang merupakan produk-produk andalan vendor HP tersebut.

Dilansir dari situs resmi Apple, Apple Intelligence terintegrasi langsung dengan sistem operasi iOS 18, iPadOS 18 dan macOS Sequoia.

Teknologi AI ini dipercaya mampu memahami dan menciptakan bahasa dan gambar di seluruh aplikasi Apple. Teknologi tersebut bisa diandalkan untuk mempercepat tugas sehari-hari pengguna.

Baca Juga: Lebih Personal dan Pintar: Inilah Fitur-Fitur Canggih iOS 18 yang Tidak Ada di Android

Apple Intelligence hadir dengan komputasi Cloud Pribadi yang menjadi standar baru untuk menjaga privasi pengguna meskipun mengugnakan teknologi AI.

Secara umum, Apple Intelligence memiliki kemiripan dengan Galaxy AI milik Samsung. Perubahan pada notifikasi dengan teknologi ini juga hadir di seluruh aplikasi, gambar dan beberapa hal lainnya.

Tidak main-main, Apple mengklaim bahwa Apple Intelligence garapannya ini lebih baik jika dibandingkan dengan teknologi AI. Keunggulan utamanya adalah penjagaan privasi pengguna agar tetap optimal.

Sudah dikembangkan sejak lama, itu tadi penjelasan lengkap mengenai apa itu Apple Intelligence. Tidak seluruh seri iPhone bisa mencicipi teknologi AI terbaru dari Apple ini.

Baca Juga: Deretan Fitur dan Produk Ini Siap Rilis di WWDC 2024, iOS 18 Paling Dinantikan!

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #apple #intelligence #teknologi #ciamik #yang #meluncur

KOMENTAR