Kumpulan Template CV untuk Melamar Kerja
Ilustrasi template CV. (Pixabay/BiljaST)
08:16
10 Juni 2024

Kumpulan Template CV untuk Melamar Kerja

Saat melamar pekerjaan, pelamar harus membuat resume atau CV sebagai salah satu syarat. Sayangnya, masih banyak pelamar pekerja pemula yang belum mengetahui cara membuat CV dengan benar.

Untungnya, pengguna dapat menggunakan Canva dan memanfaatkan template CV yang disediakan secara gratis. Template ini menawarkan banyak desain unik dan tata letak yang efektif. Berikut ini kumpulan template CV untuk melamar pekerjaan:

1. Template CV minimalis

Template CV putih dan abu-abu minimalis yang pertama ini adalah pilihan yang sangat baik jika pengguna ingin surat lamaran serasi. Pengguna menerima dua tata letak resume yang berbeda untuk dipilih, yaitu satu dengan tempat untuk profil dan dua posisi pengalaman kerja serta yang lainnya dengan bagian keahlian dan tiga posisi sebelumnya.

Baca Juga: Cara Menerjemahkan Pesan WhatsApp di Android dan iPhone

Tak hanya itu, bagian kepala surat lamaran cocok dengan setiap tata letak resume dan menyertakan tempat untuk tanda tangan pengguna di bagian bawah.

Pengguna bisa menggunakannya melalui link ini

2. Template CV modern

Jika pengguna menginginkan template dengan sedikit pesona, seperti foto profesional, pengguna bisa menggunakan template CV modern bertema biru ini.

Cukup tukar contoh foto dengan milik pengguna untuk mempersonalisasi tampilan resume pengguna.

Baca Juga: Cara Atur Tombol Kembali HP Android di Kiri atau Kanan

Pengguna kemudian memiliki bagian untuk pengalaman dan pendidikan, bersama dengan ringkasan keterampilan menggunakan batang dan persentase. Kemudian, manfaatkan area bahasa dan keahlian yang disusun dengan daftar poin.

Template CV ini bisa digunakan melalui tautan ini

3. Template CV sederhana

Jika pengguna seorang pelajar atau lulusan baru, template CV sederhana bertema cokelat ini adalah pilihan yang baik. Ini menawarkan bagian berukuran sama untuk pendidikan, pengalaman, keterampilan, dan keterampilan pribadi.

Pengguan juga dapat menggunakan area Tentang Saya di bagian atas untuk memperkenalkan diri dan menonjolkan kemampuan.

Pengguna bisa menggunakan template CV ini lewat tautan di sini.

Ilustrasi pencari kerja tengah menyerahkan surat lamarannya. [Shutterstock]Ilustrasi template CV. [Shutterstock]

4. Template CV simple

Template CV lain yang ideal untuk pelajar atau pengguna ang tidak memiliki pengalaman kerja adalah resume simple dengan tema warna biru putih ini.

Pengguna dapat menambahkan foto dan informasi kontak di sebelah kiri dengan bagian pendidikan, keterampilan, dan minat di sebelah kanan.

Template yang bisa digunakan di tautan ini memberikan tampilan yang rapi, bersih, dan menarik serta profesional.

5. Template CV modern minimalis

Untuk template CV yang menyediakan cukup ruang untuk menambahkan paragraf detail tentang posisi pengguna sebelumnya, resume modern minimalis ini sangat cocok.

Desain kontemporer memberi pengguna percikan warna biru karena menyoroti informasi kontak, pendidikan, dan keterampilan.

Pengguna kemudian dapat menambahkan pernyataan profil atau paragraf dan semua detail yang pengguna perlukan untuk pengalaman kerja.

Template CV tersebut bisa diperoleh melalui tautan ini.

Itulah beberapa template CV yang bisa pengguna gunakan untuk melamar pekerjaan.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #kumpulan #template #untuk #melamar #kerja

KOMENTAR