Axioo dan Intel Bangun Laboratorium AI untuk Pelajar
Vice President Business Development & Strategic Partnership, Timmy Theopelus di SMK Pertiwi Kuningan, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024). [Suara.com/Dythia Novianty]
12:40
6 Juni 2024

Axioo dan Intel Bangun Laboratorium AI untuk Pelajar

PT Tera Data Indonusa berencana membangun laboratorium khusus AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan) bersama Intel.

Rencananya, lab khusus AI ini akan dibangun di sejumlah sekolah binaan Axioo Class Program.

Sebagai tahapan pertama, akan dibangun tiga lab yang diawali dari SMK Pertiwi Kuningan.

"Intel sudah deal sama kita untuk tahap awal ada tiga lab yang diberikan secara gratis ke sekolah binaan Axioo," kata Vice President Business Development & Strategic Partnership, Timmy Theopelus di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Temui Google, Menkominfo Sebut Teknologi AI Bisa Perangi Konten Judi Online

Dia menambahkan bahwa progran ini bertajuk AI for Youth yang akan diluncurkan resmi Agustus mendatang.

Progran ini akan memfokuskan ke bidang robotik dan AI.

Siswi SMK Pertiwi Kuningan dalam Axioo Class Program di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024). [Suara.com/Dythia Novianty]Siswi SMK Pertiwi Kuningan dalam Axioo Class Program di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024). [Suara.com/Dythia Novianty]

"Artificial Intelligence akan menjadi jembatan bahasa baru manusia berkomunikasi sama robot. Nah, makanya kurikulum Axioo secara garis besar sebenarnya mengantar Indonesia masuk industri 5.0," ungkap Timmy.

Dijelaskannya, kurikulum yang dihadirkan berasal dari Intel yang kemudian ditambah dengan kurikulum robotic dari Axioo.

"Industri 5.0 itu ngomongin tentang robot yang bisa bekerja dengan manusia secara berdampingan, jembatannya adalah AI," tambah dia.

Baca Juga: Laptop Rusak? Axioo Beri Ganti dalam 6 Jam

Axioo Class Program sendiri telah menjaring ribuan siswa dan siswi yang kemudian lulus langsung direkrut oleh beberapa partner Axioo dan juga oleh pabrikan karya anak bangsa ini.

Program yang menggandeng sekolah-sekolah ini bertujuan mencetak para pelajar yang siap bekerja sesuai dengan skill yang dimilikinya.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #axioo #intel #bangun #laboratorium #untuk #pelajar

KOMENTAR