Teaser Beredar, Asus Zenfone 11 Ultra Segera Masuk ke Indonesia
Asus Zenfone 11 Ultra. (Asus)
15:40
5 Juni 2024

Teaser Beredar, Asus Zenfone 11 Ultra Segera Masuk ke Indonesia

Asus Zenfone 11 Ultra debut di pasar internasional pada Maret 2024. Perusahaan baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Asus Zenfone 11 Ultra bakal masuk ke Indonesia.

Tanda kehadiran HP flagship terungkap dari postingan Instagram resmi Asus Indonesia. Perusahaan mengunggah gambar Asus Zenfone 11 Ultra serta meminta penggemar untuk menebak harganya.

"Coba tebak harga Zenfone 11 Ultra yang akan launching sebentar lagi di Indonesia," tulis Asus dikutip dari akun Instagram resmi, Rabu (05/06/2024). Postingan menampilkan tiga model warna dari perangkat. Varian warna yang ditawarkan mirip dengan Asus Zenfone 11 Ultra versi internasional.

Model warna yang tersemat pada poster mencakup Eternal Black, Skyline Blue, dan Misty Gray. Perusahaan belum mengungkap rincian tanggal debut Asus Zenfone 11 Ultra di Indonesia.

Baca Juga: Tak Hanya Snapdragon 8 Gen 4, Redmi K80 Pro Bawa Lensa Telefoto 50 MP

Dilihat dari teaser, perusahaan kemungkinan meluncurkan HP flagship pada Juni atau awal kuartal kedua mendatang. Saat meluncur di pasar Amerika Serikat, harga Asus Zenfone 11 Ultra dibanderol sebesar 900 dolar AS atau Rp 14,6 juta.

Asus Zenfone 11 Ultra. (Asus)Asus Zenfone 11 Ultra. (Asus)

Ponsel premium ini ditawarkan dengan harga Rp 17 juta hingga Rp 19 juta di wilayah Eropa. Harga smartphone untuk pasar Indonesia sendiri biasanya lebih murah dibanding AS dan Eropa.

Soal jeroan, Asus Zenfone 11 Ultra mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan opsi RAM 12 GB dan RAM 16 GB (LPDDR5X). Belum diketahui terkait varian memori yang akan masuk ke Indonesia.

Perusahaan diketahui menyedikan dua penyimpanan internal yaitu 256 GB hingga 512 GB (UFS 4.0). Terkait panel, HP Asus Zenfone 11 Ultra mempunyai layar AMOLED 6,78 inci 120 Hz yang disempurnakan dengan teknologi Pixelwork.

Jenis layarnya membawa teknologi Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO). Ini memungkinkan perangkat menawarkan refresh rate adaptif dari 1 Hz hingga 144 Hz. Sebagai catatan, mode 144 Hz sendiri hanya tersedia saat ponsel sedang menjalankan game berat.

Baca Juga: 5 Smartphone RAM Besar Harga 3 Jutaan, Cocok untuk yang Suka Main Game

"Dengan Zenfone 11 Ultra, Asus memberikan penggunanya desain premium, kamera andalan, fitur AI, dan masa pakai baterai lebih lama," tulis Asus dikutip dari laman resmi perusahaan. Soal optik, HP Asus Zenfone 11 Ultra mengemas tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer, OIS) + 32 MP (telefoto, OIS, 3x optical zoom) + 13 MP (ultrawide, 120 derajat).

Cukup menarik, perusahaan membekali flagship-nya dengan sensor kamera premium Sony IMX890 bersama 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Punch-hole pada bagian depan mengemas sensor selfie 32 MP. HP Asus Zenfone 11 Ultra diklaim mampu merekam selfie yang menakjubkan pada kondisi cahaya rendah.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #teaser #beredar #asus #zenfone #ultra #segera #masuk #indonesia

KOMENTAR