Acer Sembunyikan Android TV di Proyektor Terbaru!
Proyektor Acer Vero HL6810ATV. [Acer Indonesia]
10:16
2 Juni 2024

Acer Sembunyikan Android TV di Proyektor Terbaru!

Acer mengumumkan kehadiran proyektor Vero baru ramah lingkungan, Vero hadir dalam 2 model yakni Acer Vero HL68 dan Acer Vero HL6810ATV.

Keduanya dilengkapi resolusi 4K UHD dan kompatibilitas HDR10, serta kecerahan tinggi dengan 4000 ANSI lumens dari sumber cahaya hybrid laser/LED. 

Acer Vero HL6810ATV hadir dengan desain dongle yang tertanam Android TV secara eksklusif, memberikan pengguna akses ke fitur-fitur smart home di ujung jari mereka.  

Proyektor laser baru ini didesain dengan konsumsi daya yang lebih sedikit tanpa mengorbankan performa dan menawarkan konsistensi kecerahan yang tahan lama dengan masa pakai hingga 30.000 jam.

Baca Juga: Acer Swift 14 AI, Laptop Pertama dengan Fitur Copilot Plus PC dan Bertenaga Snapdragon X Series

Sumber hybrid cahaya yang dihadirkan juga 100 persen bebas merkuri dan perangkat ini menggunakan plastik post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya dan material daur ulang pada kemasannya. 

Proyektor terbaru ini ditujukan untuk menikmati hiburan di rumah. 

Ilustrasi Smart TV atau Android TV. (Pexels.com/cottonbro studio)Ilustrasi Smart TV atau Android TV. (Pexels.com/cottonbro studio)

Kedua proyektor tersebut, memiliki resolusi 4K Ultra HD (3840x2160) dan 4.000 ANSI lumens melalui sumber cahaya hibrida laser/LED.

Detail terlihat jelas bahkan dalam pemandangan yang paling gelap sekalipun berkat rasio kontras dinamis 50.000:1 dan kemampuan untuk mencapai 105% dari gamut warna Rec. 709 untuk akurasi warna yang tepat. 

Selain itu, ini kompatibel dengan HDR10/ HLG, menghasilkan spektrum warna dan akurasi kecerahan yang lebih besar melalui empat mode yang tersedia untuk mengakomodasi berbagai jenis konten. 

Baca Juga: Predator Triton Neo 16, Laptop Gaming Tipis dan Anti-Panas, Harga Mulai Rp31 Jutaan

Mode Football yang dibuat khusus oleh Acer juga tersedia pada model-model ini untuk mengoptimalkan adegan yang diproyeksikan pada permukaan yang lebih besar agar lebih realistis dan jelas, seperti menonton segala sesuatu yang terjadi di depan mata mereka.

Vero HL6810ATV dilengkapi dengan dongle Android TV yang terletak di bagian belakang sasis, membantu menyederhanakan pemasangan dan menghilangkan penggunaan kabel yang tidak perlu. 

Dengan dongle Android TV, proyektor pintar ini menawarkan akses langsung ke konten hiburan dan aplikasi streaming seperti Netflix dan YouTube tanpa perlu menyambungkan ke perangkat eksternal. 

Proyektor cerdas ini dapat dikontrol menggunakan perintah suara dengan remote khusus atau smartphone, yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna. 

Dengan dukungan resolusi 4K UHD, pengguna dapat menikmati visual berkualitas tinggi saat melakukan streaming konten favorit mereka. 

Proyektor ini menawarkan kemampuan zoom 1,3x dan berjalan beriringan dengan HV keystone dan teknologi koreksi 4 sudut untuk mendapatkan tampilan terbaik. 

Dalam hal perlindungan, perangkat ini memiliki rating IP5X untuk melindungi dari potensi kerusakan akibat faktor eksternal dan membantu mengurangi efek negatif dari paparan sinar biru pada mata pengguna berkat teknologi Acer BlueLight Shield. 

Dari sisi audio visual, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan amplifier atau speaker eksternal mereka melalui port HDMI 2.0 (audio return) proyektor dan menikmati pengalaman sinematik 3D di rumah dengan nyaman berkat dukungan Blu-ray 3D. 

Generasi ketiga dari proyektor Acer Vero HL68 Series kini mengadopsi mesin optik hybrid laser/LED yang sangat efisien dan berkinerja tinggi. 

Teknologi ini dapat memproyeksikan warna dan kecerahan yang diinginkan sekaligus menghemat daya hingga 48 persen, dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu. 

Hal ini tidak hanya membantu meminimalkan dampak terhadap lingkungan dengan konsumsi daya yang lebih sedikit, tetapi juga memperpanjang kegunaan perangkat dan menurunkan total biaya perawatan dengan masa pakai dari lampunya hingga 30.000 jam.

Proyektor Acer Vero HL6810ATV. [Acer Indonesia]Proyektor Acer Vero HL6810ATV. [Acer Indonesia]

Mode hemat daya dan fitur instant-on-off semakin mendukung tujuan Vero dengan meminimalkan penggunaan daya secara naluriah saat menggunakan mode yang berbeda atau saat dibiarkan dalam keadaan diam. 

Selain itu, sumber cahaya proyektor Acer HL68 Series 100% bebas merkuri dan menggunakan plastik post-consumer recycled pada sasis dan kertas dalam kemasan yang dapat didaur ulang untuk meminimalkan jejak karbon perangkat.

Harga dan Ketersediaan

Rangkaian proyektor ramah lingkungan Acer Vero diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. 

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan produk akan bervariasi di masing-masing kawasan. 

Pelanggan di Indonesia telah dapat memiliki Acer Vero XL2330W yang merupakan proyektor laser hemat daya dan mengusung desain ramah lingkungan sesuai untuk SOHO & bisnis. 

Acer Vero XL2330W dengan 5.000 ANSI Lumens yang menampilkan gambar terang dalam berbagai kondisi ruangan, bisa didapatkan mulai bulan Juni 2024 dengan harga Rp18.000.000,- melalui berbagai saluran penjualan.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #acer #sembunyikan #android #proyektor #terbaru

KOMENTAR