4 Cara Counter Martis di Mobile Legends, Ultimate-nya Nggak Masalah!
Hero Martis di Mobile Legends. (Moonton Games)
09:56
26 Mei 2024

4 Cara Counter Martis di Mobile Legends, Ultimate-nya Nggak Masalah!

Martis merupakan hero dengan efek skill serta Ultimate merepotkan. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara counter Martis di Mobile Legends.

Berdasarkan statitistik in-game, Martis merupakan adalah salah satu hero populer di Land of Dawn. Terkait META Season 32, hero ini memang tak masuk ke dalam tier SS. Ia hanya tergolong sebagai tier A di role Jungler.

Meski begitu, Martis auto mematikan di tangan player yang jago. Skill dua (Mortal Coil) milik Martis yang anti CC cukup berbahaya saat war. Ultimate yang menghasilkan True Damage juga menguntungkan user Martis.

Bagi player dengan mekanik tinggi, Martis sangat berguna untuk memorak-porandakan lawan. Martis memang kuat dalam kondisi 1 vs 1, namun ia juga mempunyai sejumlah kelemahan.

Baca Juga:Sering Dianggap Remeh, 3 Hero Fighter Ini Kerap Menang di Mythical Glory MLBB

Hero dengan skill capit ini termasuk lemah apabila terkena efek CC seperti Supress dan Stun. Selain itu, Martis juga kewalahan menghadapi hero anti-Blink. Berikut deretan cara counter Martis di Mobile Legends:

1. Hindari Solo

Hero Martis di Mobile Legends. [Moonton]Hero Martis di Mobile Legends. [Moonton]

Mengingat Martis sangat kuat dalam "By One", kalian sebaiknya tidak bermain Solo jika Martis sudah menghilang di Lane. Saat ia hilang dari radar, hero Marksman dan Mage wajib waspada karena mereka dapat menjadi sasaran empuk.

Usahakan agar kita menjaga jarak serta berlindung di belakang Support dan Tank. Kalian bisa mengajak hero dengan efek CC untuk melakukan Ganking terhadap Martis.

2. Pick Hero Counter

Baca Juga:Spesifikasi PC Fallout 4, Upgrade Grafis Next Gen Makin Berat? Franco Mobile Legends. [Moonton]Franco Mobile Legends. [Moonton]

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Martis sangat lemah terhadap efek CC. Hero Suppress seperti Franco, Kaja, dan Akai bakal menjadi mimpi buruk bagi Martis.

Pastikan bahwa Martis tak mengaktifkan Mortal Coil saat kita akan memberikan efek CC. Tanda bahwa Mortal Coil sudah tak aktif adalah ia tak lagi berubah warna.

Hero anti-Blink yang dapat menghabisi Martis yaitu Minsitthar, Khufra, dan Phoveus. Selain itu, Diggie dan Nana juga sangat efektif untuk mencegah Martis dalam melakukan inisiasi. Ultimate Martis tak akan berguna jika hero ini terkena zoning.

3. Beli Item Counter

Ilustrasi item di Mobile Legends. [YouTube/Jess No Limit]Ilustrasi item di Mobile Legends. [YouTube/Jess No Limit]

Item seperti Wind of Nature dan Winter Truncheon masing-masing wajib dibeli oleh Marksman dan Mage. Para Tank dan Fighter sangat dianjurkan membeli item Defense berupa Antique Cuirass.

Apabila Martis bertambah ganas, mereka dapat memilih Twilight Armor sebagai tambahan di late-game. Sebagai informasi, Martis memberikan damage berbasis skill sehingga Antique Cuirass sangat berguna. Beberapa hero tipe Magic bisa membeli Thunder Belt untuk memperlambat gerak Martis.

4. Jangan Bermain Terlalu Lama

Martis merupakan hero tipe late-game sehingga ia cukup rapuh saat menit awal. Pada periode itu, kalian sebaiknya melakukan Ganking secara berkala agar Martis tidak bisa farming.

Hero seperti Hilda, Franco, dan Tigreal sangat efektif digunakan untuk merusuh di Jungler sejak awal. Pastikan bahwa game hanya berlangsung hingga menit ke-12 atau menit ke-15.

Martis auto menakutkan jika memasuki super late-game. Sekalipun terpaksa bermain lama, Anda harus mempunyai Marksman tipe late-game seperti Wanwan, Karrie, dan Moskov.

Itulah tadi cara counter Martis di Mobile Legends, langkahnya mudah bukan?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #counter #martis #mobile #legends #ultimate #nggak #masalah

KOMENTAR