Cara Mudah Menggunakan Satu Nomor Telepon di Banyak Perangkat
Ilustrasi HP Samsung. [Unsplash/Christian Wiediger]
14:08
24 Mei 2024

Cara Mudah Menggunakan Satu Nomor Telepon di Banyak Perangkat

Biasanya, pengguna hanya menggunakan satu nomor telepon untuk satu nomor telepon. Beberapa pengguna mungkin bertanya-tanya bisakah menggunakan satu nomor telepon di beberapa perangkat.

Artinya, ketika seseorang menelepon nomor telepon tersebut, maka akan ada beberapa perangkat yang berdering sekaligus. Berikut ini cara menggunakan satu nomor telepon untuk beberapa perangkat:

1. Google Voice

Google Voice yang tersedia untuk Android dan iOS menawarkan nomor telepon gratis yang bisa digunakan untuk beberapa ponsel, bersama dengan paket fitur lainnya, termasuk pesan suara, transkripsi suara-ke-teks, rekaman panggilan, konferensi, aturan penanganan panggilan khusus untuk kedua individu dan kelompok kontak, dan pesan suara visual.

Baca Juga:Cara Unreg Kartu SIM: Panduan Lengkap untuk Semua Operator Ilustrasi lelaki sedang menelepon. (Mimzy / Pixabay)Ilustrasi menelepon. (Mimzy / Pixabay)

2. Instal aplikasi panggilan suara

Beberapa aplikasi memberi pengguna nomor telepon sendiri dan memungkinkan pengguna menerima panggilan dari beberapa perangkat, termasuk ponsel, tablet, dan komputer.

Sebagai contoh, aplikasi yang dapat melakukan panggilan gratis ini dapat digunakan dengan pengguna lain dari aplikasi yang sama, namun karena program tersebut kompatibel dengan berbagai platform, pengguna dapat membuat panggilan berdering di semua perangkat sekaligus.

Ada banyak alasan mengapa pengguna ingin beberapa perangkat berdering secara bersamaan, seperti telepon rumah, telepon kantor, dan ponsel. Hal ini membuat pengguna cenderung tidak melewatkan panggilan penting. Pengaturan ini juga memungkinkan pengguna memilih tempat untuk berbicara berdasarkan sifat panggilan.

Dengan satu nomor, pengguna dapat mengonfigurasi serangkaian perangkat agar berdering setiap kali ada panggilan masuk. Dengan mengikuti metode di atas, pengguna dapat melakukannya.

Baca Juga:Cara Menonton Peluncuran POCO F6 di Pasar Global, Lengkap Link Live Streaming-nya

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #mudah #menggunakan #satu #nomor #telepon #banyak #perangkat

KOMENTAR