Cara Melakukan Ganking yang Benar di Mobile Legends, Dijamin Berhasil
Ilustrasi main Mobile Legends (Unsplash/ Pandhuya Niking)
09:40
20 Mei 2024

Cara Melakukan Ganking yang Benar di Mobile Legends, Dijamin Berhasil

Ganking merupakan salah satu istilah yang umum digunakan di Mobile Legends. Disebut juga gank, itu merupakan strategi yang biasa dilakukan para pemain.

Gank yang dilakukan dengan baik dapat mengubah jalannya pertandingan, sehingga memberi tim dan hero pemain keuntungan. Baik seorang pemula ataupun profesional, menguasai cara ganking yang benar sangat penting. Berikut ini cara melakukan ganking agar berhasil di Mobile Legends:

Penjelasan ganking

Ganking adalah tindakan ketika pemain meninggalkan jalur atau hutan untuk mengejutkan dan menyergap lawan di jalur lain, biasanya ini akan memaksa musuh mundur. Kunci sukses gank adalah membuat lawan lengah dan berkoordinasi dengan tim.

Berikut alasan mengapa ganking penting di Mobile Legends:

  • Mengamankan pembunuhan. Gank yang berhasil akan menghasilkan pembunuhan, memberi tim keuntungan gold dan experience.
  • Kontrol peta. Ganking dapat mendorong hero musuh mundur, sehingga tim dapat mengendalikan peta dan mencapai tujuan.
  • Tekanan.Gank yang terus-menerus menciptakan tekanan, memaksa musuh untuk bermain bertahan dan reaktif.

Langkah-langkah melakukan ganking di Mobile Legends:

1. Memantau dan mengatur waktu

Pemain harus memiliki kesadaran peta yang tinggi. Pantau terus mini map dan cari musuh yang berada jauh dari towernya atau terisolasi.

Selain itu, pemain juga harus mempunyai manajemen cooldown yang baik. Pastikan skill pemain tidak dalam cooldown dan memiliki kesehatan serta mana yang cukup untuk bertarung.

2. Komunikasi dan koordinasi

Gunakan sinyal dalam game untuk mengingatkan rekan satu tim tentang niat gank yang ingin dilakukan pemain. Komunikasi yang efektif dapat menghasilkan penyergapan yang sempurna.

Selain itu, pemain juga harus memiliki koordinasi tim yang bagus. Sinkronisasi dengan rekan satu tim pemain, pastikan teman siap untuk menindaklanjuti ketika pemain memulai gank.

Ilustrasi game Mobile Legends di telepon seluler pintar. [Shutterstock]Ilustrasi game Mobile Legends di telepon seluler pintar. [Shutterstock]

3. Mendekati sasaran

Gunakan hutan atau semak samping untuk mendekati target tanpa terlihat. Hindari melintasi titik pandang di mana musuh dapat melihat pemain datang.

Selain itu, pemain disarankan untuk memilih hero dengan stealth. Hero dengan kemampuan stealth atau yang bisa bergerak dengan cepat sering kali merupakan hero terbaik untuk memulai gank.

4. Gunakan CC dan burst damage

Gunakan kemampuan yang dapat memberikan stun, memperlambat, atau melumpuhkan musuh untuk mencegah lawan melarikan diri.

Kemudian tindak lanjuti dengan burst damage yang tinggi untuk mengurangi health musuh dengan cepat.

Pastikan pembunuhan diamankan sebelum musuh dapat mencapai tempat aman atau menerima bala bantuan.

Hero yang umum digunakan untuk melakukan ganking adalah Natalia, Franco, dan Saber. Ini karena Natalia memiliki kemampuan stealth dengan burst damage yang tinggi.

Sementara itu, Franco memiliki hook dan skill Ultimate yang dapat dengan mudah membuat musuh lengah. Sedangkan Saber dibekali kemampuan pamungkas yang dapat dengan cepat menghilangkan musuh yang lincah.

Melakukan ganking yang sukses di Mobile Legends merupakan perpaduan antara strategi, waktu, dan koordinasi.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #melakukan #ganking #yang #benar #mobile #legends #dijamin #berhasil

KOMENTAR